Bantuan bedah rumah diharapkan tingkatkan kesejahteraan masyarakat Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, bupati hendra lesmana, bedah rumah

Bantuan bedah rumah diharapkan tingkatkan kesejahteraan masyarakat Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana, menyerahkan bantuan bedah rumah untuk keluarga penerima di Nanga bulik, Jumat, (13/11/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana didampingi sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kabupaten, mendatangi sejumlah warga di Nanga Bulik, Jumat (13/11).

Dalam kunjungannya itu, Hendra didampingi Sekda Lamandau Irwansyah dan Kadis PUPR Lamandau Ray Paskan, menyerahkan buku tabungan bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada masyarakat yang tercatat sebagai penerima.

"Kami harapkan bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat di Lamandau," katanya.

Melalui program ini, pihaknya berharap jumlah rumah tak layak huni bisa dientaskan dengan ditingkatkannya menjadi rumah layak huni.

Selain itu keberadaan rumah layak huni, diharapkan mampu mendorong semangat masyarakat serta memotivasi mereka, dalam meningkatkan kesejahteraan maupun taraf hidupnya.

"Tahun 2020 ini pemkab merealisasikan 382 unit program bedah rumah yang tersebar di seluruh wilayah Lamandau, baik bersumber dari DAK, APBD maupun APBN," terangnya.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah kabupaten, serta didukung pemerintah provinsi dan pusat, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan.

Pemerintah kabupaten pun juga berharap, dukungan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, dalam upaya membangun daerah agar semakin maju dan sejahtera.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar