Pemkab Lamandau perkuat layanan kesehatan melalui PSC

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, hendra lesmana

Pemkab Lamandau perkuat layanan kesehatan melalui PSC

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat peluncuran PSC 119 LBC layanan kesehatan Dinas Kesehatan setempat, Nanga Bulik, Senin, (16/11/2020). (ANTARA/Yansyah)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah membentuk sekaligus meluncurkan 'Public Safety Center' (PSC) 119 Lamandau Bergerak Cepat (LBC) sebagai upaya meningkatkan pelayanan kegawatdaruratan tingkat dasar, hingga tingkat rujukan rumah sakit.

"PSC 119 LBC ini sebagai perwujudan visi dan misi pemerintah daerah untuk bergerak cepat membangun Lamandau, demi terciptanya kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan," katanya di Nanga Bulik, Senin.

Pemerintah kabupaten melalui Dinas Kesehatan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, melalui berbagai kegiatan dan program yang inovatif.

Hendra menyebut peningkatan pelayanan bidang kesehatan merupakan cita-cita yang ia miliki sebelum menjabat sebagai bupati.

Untuk itu, peluncuran PSC 119 LBC yang juga termasuk dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, menjadi semangat dalam mewujudkan kecepatan dan ketepatan pelayanan kesehatan.

"Semoga adanya PSC 119 LBC ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan terbaik kedepannya," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lamandau Rosmawati menjelaskan, PSC 119 LBC merupakan upaya pemerintah memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

Petugas yang terlibat didalamnya meliputi tim medis yang menyiapkan pelayanan ambulans gawat darurat, penyelamatan korban yang akan ditangani Tagana dan unit pemadam kebakaran, serta petugas pengamanan dari sejumlah instansi dan dibantu masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar