Berikut lima drama Asia yang bisa disaksikan di akhir pekan Anda

id lima drama Asia,Berikut lima drama Asia yang bisa disaksikan di akhir pekan Anda,Travel for Love,Bodyguards and Assassins,The Bodyguard,Hello World,Oh

Berikut lima drama Asia yang bisa disaksikan di akhir pekan Anda

WeTV bidik segmen penggemar drama Asia di Indonesia (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Akhir pekan waktu yang tepat untuk rebahan, namun hal tersebut kurang lengkap tanpa menyaksikan tontonan yang dapat membuat bahagia.

Selain drama Korea, tontonan lain yang berasal dari Asia juga tak kalah seru untuk disaksikan mulai dari kisah nenek yang nekat melakukan investigasi kejahatan, perang bodyguard hingga perjalanan indah para peserta kencan buta.

Berikut ini adalah lima rekomendasi drama Asia yang dapat disaksikan di Viu.

1. "Oh My Gran"

Moon Hee (Na Moon Hee) adalah seorang ibu dan nenek yang menderita Alzheimer. Suatu ketika, Bo Mi (Lee Jin Joo) cucunya menjadi korban tabrak lari dan koma. Saksi mata dari kejadian tersebut hanyalah Moon Hee dan anjing mereka Aengja.

Kesaksian Moon Hee sulit untuk diandalkan karena dirinya tidak dapat mengingat dengan baik kecelakaan yang terjadi. Investigasi yang tidak berjalan lancar membuat Du Won (Lee Hee Jon), ayah dari Bo Mi menjadi frustasi. Perlahan, Moon Hee dapat mengingat kembali gambaran dari kecelakaan yang menimpa Bo Mi.

Du Won dan Bo Mi akhirnya melakukan penyelidikan pribadi untuk menemukan pelaku tabrak lari tersebut. Kejutan demi kejutan menanti mereka dalam menemukan sang pelaku.

2. "Hello World"

"Hello World" merupakan film anime asal Jepang yang mengambil latar tahun 2027 di Tokyo. Naomi Katagaki di tahun 2027 (Takumi Kitamura sebagai pengisi suara) adalah seorang murid SMA yang dikejutkan dengan sosok dirinya yang lain.

Ada sosok Naomi Katagaki dewasa dari tahun 2037 (Tori Matsuzaka sebagai pengisi suara) yang mendatangi dirinya. Naomi di tahun 2037 memberi tahu dirinya mengenai misi untuk menyelamatkan Ruri Ichigyo (Minami Hamabe). Ruri adalah teman sekelas Naomi.

Masalahnya, Ruri akan terkena bencana yang mengakibatkan dirinya koma dalam waktu lama. Naomi dewasa berencana untuk mencegah hal ini dengan mengajak Naomi si anak SMA untuk menyelamatkan Ruri.

3. "The Bodyguard"

Sammo Hung didaulat sebagai sutradara dan pemeran utama dalam film "The Bodyguard". Film drama aksi yang dirilis tahun 2016 ini dikenal juga dengan judul "My Beloved Bodyguard". Ding (Sammo Hung) tanpa sengaja melihat seorang pemuda yang ditikam oleh anggota geng.

Sayangnya, Ding tidak mampu mengidentifikasi wajah pelaku saat dimintai keterangan oleh polisi. Ternyata, polisi mengetahui bahwa Ding sempat menjadi anggota Biro Keamanan Pusat di Beijing dan kini mengidap demensia.

Ding membesarkan anak perempuan bernama Cherry (Jacqueline Chan). Ayah dari Cherry, Li (Andy Lau) adalah penjudi kasar yang terlilit hutang.

Li dipaksa Choi (Feng Jiayi), ketua geng yang merupakan turunan Tionghoa – Korea untuk mencuri tas ketua geng Rusia, namun kabur dengan tas curiannya.

4. "Bodyguards and Assassins"

"Bodyguards and Assassins" menjadi film aksi yang dibintangi para aktor dan aktris terkenal, seperti Donny Yen, Nicholas Tse hingga Zhang Hanyu. Sun Wen (Zhang Hanyu) merencanakan pemberontakan untuk melawan Dinasti Qing di Cina yang terkenal akan korupsinya.

Ibu Suri Cixi yang mengetahui hal tersebut menjadi marah akan rencana Sun Wen. Sang ibu suri mengutus sekelompok orang yang dipimpin oleh Yan Xiaoguo (Hu Jun) untuk menggagalkan rencana dan membunuh Sun Wen setibanya ia di Hong Kong.

Sun Wen bukanlah satu-satunya yang ingin melawan Dinasti Qing. Mereka adalah kelompok pro-revolusi, kelompok ini sempat dipandang sebelah mata karena mayoritas adalah kaum menengah ke bawah. Mereka adalah Shen Chongyang (Donnie Yen), Li Yutang (Wang Xueqi), Liu Yubai (Leon Lai), dan Deng Sidi (Nicholas Tse) yang akan bertindak sebagai bodyguards dari Sun Wen selama berada di Hong Kong.

5. "Travel for Love"

"Travel for Love" menghadirkan suatu serial perjalanan tanpa naskah tentang orang-orang lajang yang ingin membangun hubungan baru. Mereka akan diajak berkeliling menuju Kuching (Malaysia), Yogyakarta (Indonesia), Dalat (Vietnam), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Bohol (Filipina).

Sepanjang perjalanan, peserta akan ditantang untuk mempelajari budaya baru, merasakan kuliner lokal, dan keluar dari zona nyaman masing-masing. Selain itu, ada juga kencan buta yang harus dilakukan masing-masing peserta. Pada akhirnya hanya ada 1 orang yang akan dipilih untuk menjadi pasangan di kencan selanjutnya.