Bupati berpartisipasi dalam peringatan Hari Guru di Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau hendra lesmana, hut pgri, hari guru 75

Bupati berpartisipasi dalam peringatan Hari Guru di Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (tengah) usai apel peringatan Hari Guru di Nanga Bulik, Rabu, (25/11/2020). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah memperingati Hari Guru Nasional pada tahun 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Rabu, memimpin langsung apel peringatan tersebut yang digelar di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

"Pemerintah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru atau tenaga kependidikan, serta pihak terkait yang telah menciptakan perubahan maupun inovasi," kata Hendra membacakan amanat Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Dijelaskannya, berkat semangat tinggi serta kesabaran para guru, hingga saat ini aktivitas pembelajaran masih bisa terus berlangsung meski di tengah berbagai keterbatasan akibat pandemi COVID-19.

Untuk itu pihaknya mengajak semua pihak melanjutkan kolaborasi yang telah terbentuk. Pandemi memberikan momentum dan pelajaran berharga, untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan.

"Hingga pada akhirnya dilakukan lompatan yang mampu menghasilkan SDM unggul untuk Indonesia maju," jelasnya.

Ia menyampaikan, para guru memiliki tugas yang mulia, salah satunya yakni mempersiapkan generasi penerus guna membentuk masa depan bangsa.

Usai apel, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada para guru, pengawas dan lainnya yang purna tugas. Juga diberikan penghargaan kepada peraih juara dalam lomba guru berprestasi.