Benarkah Nokia akan luncurkan produk laptop?

id Nokia,laptop nokia,Benarkah Nokia akan luncurkan produk laptop?

Benarkah Nokia akan luncurkan produk laptop?

Ilustrasi Nokia (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Pemegang lisensi untuk brand Nokia, HMD Global, dikabarkan tengah bergeser ke segmen lain, dengan rencana menghadirkan perangkat dengan layar lebih luas, yakni seri laptop atau notebook atau tablet baru yang saat ini dilaporkan telah mengantongi sertifikasi dari regulator India, Bureau of Indian Standards (BIS).

Dikutip dari laman Gizchina, sertifikat BIS sebenarnya mencantumkan sembilan model, yaitu NKi510UL85S, NKi510UL82S, NKi510UL810S, NKi510UL165S, NKi510UL1610S, NKi310UL82S, NKi310UL85S, NKi310UL42S dan NKi310UL41S.

Dari daftar tersebut tampak Nokia memiliki serangkaian produk yang akan datang. Tidak diketahui kepanjangan dari setiap nama model, namun rumor mengatakan bahwa HMD Global akan memperluas portofolio produk Nokia-nya.

Baca juga: Nokia "kasih kode" soal kehadiran dua ponsel baru

HMD Global sebelumnya juga telah berhasil dengan produk TV pintar dan audio, sehingga bukan menjadi kejutan jika perusahaan tersebut melirik segmen pasar lain. Terlebih, saat ini, banyak produsen smartphone yang juga melompat ke segmen lain, seperti perangkat yang dapat dikenakan maupun IoT.

Sementara itu, belum lama ini HMD Global mengubah rencananya untuk menghadirkan smartphone 5G. Seri Nokia 9.3 PureView kabarnya tidak akan dirilis tahun ini.

Nokia 9.3 PureView awalnya diperkirakan akan dibekali chipset Snapdragon 865, namun dengan penundaan peluncuran, diharapkan akan ditenagai Snapdragon 875 yang akan dirilis bulan depan, sehingga akan menjadikan ponsel tersebut andalan tahun 2021.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar