Usai dikalahkan Alaves, Zidane nilai Madrid amat buruk di awal pertandingan

id Real Madrid,Zinedine Zidane,Usai dikalahkan Alaves, Zidane nilai Madrid amat buruk di awal pertandingan

Usai dikalahkan Alaves, Zidane nilai Madrid amat buruk di awal pertandingan

Ekspresi Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane saat timnya ditekuk Deportivo Alaves di pekan ke-11 La Liga, Sabtu (28/11/2020). REUTERS/Javier Barbancho (.)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan dia prihatin dengan ketidakmampuan timnya untuk membalikkan keadaan setelah mereka dikalahkan 1-2 di kandang oleh Alaves pada pekan ke-11 La Liga, Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB.

Zidane menilai penampilan Madrid di awal pertandingan tersebut merupakan yang terburuk sepanjang musim.

"Saya tidak punya penjelasan, kekalahan itu bukan karena sikap kami atau seberapa baik kami bermain memberikan performa minggu lalu, tetapi Anda tidak mampu untuk memulai pertandingan seperti yang kami lakukan hari ini. Itu adalah awal terburuk yang kami buat musim ini, Kata Zidane seperti dikutip Reuters.

Madrid seharusnya merasa percaya diri setelah mengalahkan Inter Milan 2-0 pada hari Rabu di Liga Champions, tetapi mereka tertinggal di menit kelima karena penalti Lucas Perez.

Sang juara bertahan seharusnya kebobolan lagi segera setelah Perez lolos dari jebakan offside tetapi tendangan penyerang Alaves itu digagalkan oleh Thibaut Courtois.

Namun, sang kiper membuat kesalahan besar di awal babak kedua dengan mengirimkan umpan nyasar ke penyerang Alaves Joselu, yang kemudian mencetak gol dengan mudah.

"Ketika Anda kebobolan gol awal seperti itu, Anda punya waktu untuk kembali ke permainan tetapi segalanya menjadi sangat sulit bagi kami setelah gol pertama. Sangat sulit untuk dipahami," kata Zidane.

"Kami tidak dapat mengubah alur pertandingan. Itu sangat mengganggu saya dan saya yakin itu juga mengganggu para pemain. Kami sedikit lebih baik di babak kedua tetapi apa yang kami lakukan tidak cukup, kami melakukan sangat kurang untuk mengubah permainan. "

Dalam pertandingan itu, Real kehilangan enam pemain termasuk Sergio Ramos dan Karim Benzema. Kemudian juga kehilangan Eden Hazard karena cedera, meskipun Zidane mengatakan dia yakin pemain Belgia itu hanya mengalami cedera ringan.

Mantan bintang timnas Prancis itu mengatakan, dia berharap timnya membaik begitu pemain mereka yang cedera kembali.

"Kami memiliki banyak masalah dengan cedera, kami tidak ingin mencari alasan tetapi itulah kenyataannya. Mudah-mudahan, ketika kami mendapatkan pemain kembali kami akan mulai meningkat," katanya.

"Saat ini masalah yang kami hadapi adalah konsistensi, itu jelas," pungkas Zidane.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar