Sugianto Sabran salurkan hak pilihnya di TPS 02

id Pilkada kalteng, gubernur sugianto sabran, sugianto-edy, pilkada serentak 2020

Sugianto Sabran salurkan hak pilihnya di TPS 02

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan istri sesaat sebelum memasukkan surat suara usai menyalurkan hak pilihnya di Palangka Raya, Rabu, (9/12/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyalurkan hak pilihnya pada pilkada serentak 2020 di tempat pemungutan suara (TPS) 02 yang berlokasi Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya, Rabu, (9/12).

Sugianto datang menyalurkan hak pilihnya bersama istri yakni Yulistra Ivo dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran.

"Bersyukur kepada Allah SWT karena hari ini kita bersama-sama melaksanakan pilkada serentak 2020," katanya.

Ia pun berharap agar masyarakat Kalimantan Tengah datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Hal ini penting karena akan menentukan arah pembangunan daerah kedepan.

Melalui sosialisasi ajakan untuk memilih yang dilaksanakan berbagai pihak, partisipasi pemilih di Kalimantan Tengah pada pilkada serentak 2020 diharapkan mencapai persentase yang diinginkan.

Adapun setibanya di TPS Sugianto beserta istri dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran, melaksanakan protokol kesehatan sesuai ketentuan pelaksanaan pemilu oleh pihak penyelenggara yang diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh.

Selain menggunakan masker, selanjutnya juga mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, hingga menjaga jarak guna mencegah terjadinya kerumunan.

Sementara itu Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kalimantan Tengah Darliansjah mengatakan, pihaknya telah bersinergi bersama seluruh pihak terkait, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar pelaksanaan pilkada menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami bersama masing-masing satgas di kabupaten dan kota, juga melakukan pengecekan guna memastikan sarana dan prasarana pendukung penerapan prokes benar-benar tersedia sesuai kebutuhan," ungkapnya.

Selain itu satgas bersama penyelenggara pemilu, juga telah melaksanakan bimbingan teknis terkait prokes kepada pihak-pihak terkait yang terlibat.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020 diikuti oleh dua pasang calon, yakni Ben Brahim-Ujang Iskandar dan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.