Jaga kamtibmas dan jangan ada keributan, kata Sugianto Sabran

id Pilkada kalteng, gubernur sugianto sabran, sugianto-edy, pilkada serentak 2020

Jaga kamtibmas dan jangan ada keributan, kata Sugianto Sabran

Petahana pada Pilkada Kalteng 2020 Sugianto Sabran dan istri saat menyalurkan hak pilih di Palangka Raya, Rabu, (9/12/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Petahana pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yakni Sugianto Sabran telah menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 02 Jalan Diponegoro, Kota Palangka Raya, Rabu, (9/12).

Sugianto mengharapkan agar seluruh pihak yang ada di Kalimantan Tengah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif, utamanya saat pilkada serentak 2020.

"Kalau dalam posisi saya sendiri, saya mengimbau kepada seluruh tim kampanye, relawan dan masyarakat yang memilih kami, serahkan semuanya kepada kami dan tidak usah ribut-ribut," jelasnya.

Kamtibmas harus tetap terpelihara dan dijaga, agar pelaksanaan pembangunan maupun aktivitas masyarakat tetap bisa berjalan baik, aman, nyaman dan lancar tanpa ada gangguan.

Saat ditanya awak media terkait optimisme Sugianto dalam Pilkada Kalteng, pihaknya telah berusaha secara maksimal serta berdoa, dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

"Terkait hasil, Allah yang menentukan, Allah maha mengatur, tempat bersandar terbaik adalah Allah dan tempat memohon terbaik juga kepada Allah," katanya yang kini menjabat sebagai Gubernur Kalteng tersebut.

Sementara itu Anggota DPR RI Agustiar Sabran usai menyalurkan hak pilihnya berharap agar semua pihak bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Kalteng.

"Siapa pun yang menang dalam Pilkada Kalteng 2020 kita harus hormati dan bersama-sama jaga kamtibmas," terangnya.

Ia juga mengajak masyarakat di seluruh kabupaten/kota di Kalteng, agar menyalurkan hak pilihnya dan jangan golput. Selain itu, selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

Pilkada serentak 2020 di Kalteng terdiri dari pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang diikuti dua pasangan calon, yakni Ben Brahim-Ujang Iskandar dan Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Kemudian pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur yang diikuti empat pasang calon, yakni Halikinnor-Irawati, Suprianti Rambat-Arsyad, Taufiq Mukri-Supriadi dan Rudini-Samsudin.