Legislator Palangka Raya minta Pemkot segera pulihkan perekonomian

id Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo,DPRD Kota Palangka Raya ,Kalteng,pemulihan ekonomi,pulihkan ekonomi,ekonomi palangka raya

Legislator Palangka Raya minta Pemkot segera pulihkan perekonomian

Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Sigit Widodo saat dibincangi awak media beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo mengingatkan sekaligus meminta kepada pemerintah setempat, agar di tahun 2021 bisa memulihkan kembali perekonomian daerah pasca adanya pandemi COVID-19.

"Kami sangat yakin pemkot sudah memiliki berbagai program agar perekonomian di kota kita akan kembali normal, meski wilayah kita dilanda wabah COVID-19," kata Sigit di Palangka Raya, Jumat.

Menurut Anggota DPRD Kota Palangka Raya itu, dengan kembali pulihnya perekonomian masyarakat di Kota Palangka Raya, kalangan legislator setempat sangat yakin banyak dampaknya salah satunya pembangunan daerah akan jalan dan lapangan pekerjaan juga terbuka lebar.

Dia mengatakan adanya wabah tersebut, pihaknya juga memaklumi banyak sekali dampak yang dialami oleh pemerintah setempat, masyarakat serta perusahaan yang mencari nafkah di 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya.

"Dampaknya dari adanya pengurangan pekerja di suatu perusahaan serta lain sebagainya, pendapatan para pedagang juga terganggu bahkan masyarakat miskin kesejahteraannya sangat terganggu," kata Sigit.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga meminta kepada instansi terkait dalam kondisi seperti ini diharapkan bisa berinovasi, sehingga bisa memberikan hal-hal terbaik bagi masyarakatnya pada tahun depan meski di tengah pandemi.

"Semoga saja apa yang saya sampaikan di media massa seperti ini bisa didengar instansi terkait, sehingga tahun depan perekonomian kita bisa kembali normal dan pendapatan daerah juga stabil," kata Sigit.

Baca juga: Legislator ajak generasi muda di Palangka Raya jauhi narkoba

Di tempat terpisah beberapa waktu lalu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin pernah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kota Sampit), untuk mempelajari pemulihan ekonomi.

Fairid saat itu menegaskan, bahwa pemulihan ekonomi dan kerja sama bisnis menjadi perhatiannya di tengah merebaknya wabah COVID-19. Ia berusaha bersama instansi di pemkot setempat akan mencoba mengembalikan perekonomian daerah agar kembali stabil.

Bahkan hasil kunjungan kerja yang mereka lakukan nantinya akan coba terapkan oleh pemkot setempat, dengan mengkolaborasikan sistem perekonomian di Kota Palangka Raya.

Baca juga: Waspadai lonjakan wabah COVID-19 liburan Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Waspadai pencurian di rumah kosong jelang Natal

Baca juga: Waspadai peredaran makanan kedaluwarsa memanfaatkan momen Natal