Legislator ajak masyarakat rawat kamtibmas di Palangka Raya

id Dprd palangka raya, neni adriati, kamtibmas, nataru, natal dan tahun baru 2021

Legislator ajak masyarakat rawat kamtibmas di Palangka Raya

Legislator Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung mengajak semua pihak merawat keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Natal dan tahun baru 2021.

"Kamtibmas di Palangka Raya saat ini sangat terawat dengan baik, itu artinya masyarakat kita tidak bisa diadu domba dengan hal yang dapat memecah belah antar umat beragama di daerah," kata Nenie saat dihubungi di Palangka Raya, Rabu.

Dia menjelaskan, kekompakan masyarakat menjaga kamtibmas di kota setempat sudah sangatlah lama dilakukan. Untuk itu, pihaknya tidak ingin adanya terjadi perpecahan yang dapat merusak keamanan di 'Kota Cantik'.

"Mari laporkan kepada pihak berwajib, apabila ada oknum yang diduga hendak merusak kerukunan antar umat beragama di kota kita, agar ditindak tegas dan membuat jera pelakunya," ucap Srikandi di Lembaga DPRD Palangka Raya itu.

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya yang membidangi pembangunan dan ekonomi itu sangat senang, sebab masyarakat yang bermukim di daerah setempat dinilai tidak mudah terpancing dengan isu-isu negatif.

Dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang beberapa waktu lalu sudah berjalan, semua terlaksana dengan baik dan lancar. Hal ini sebagai bukti kamtibmas di Palangka Raya terjaga dan terpelihara dengan baik.

"Jalannya Pilkada Kalteng yang baru saja dilaksanakan berjalan aman, saya pun berharap Natal dan tahun baru 2021 nantinya juga sama, yakni berjalan aman sesuai kehendak kita bersama," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan ANTARA, ia mengimbau kepada masyarakat agar tak lalai menjaga rumahnya. Hal ini guna mengantisipasi pencurian di rumah kosong.

"Mari waspadai aksi kejahatan pencurian rumah kosong, maupun pencurian sepeda motor yang kapan saja bisa terjadi," jelasnya.