Striker Napoli Victor Osimhen positif COVID-19

id Victor Osimhen, Napoli ,Liga Italia,positif COVID-19,covid

Striker Napoli Victor Osimhen positif COVID-19

11/8/2020 - Victor Osimhen (Napoli) during Bologna Calcio vs SSC Napoli, Italian soccer Serie A match in Bologna, Italy, November 08 2020 (Photo by IPA/Sipa USA)No Use UK. No Use Germany.

Jakarta (ANTARA) - Striker Napoli Victor Osimhen positif terjangkit virus corona setibanya dia di Italia, demikian klubnya, Napoli, mengonfirmasi pada Jumat.

Pemain berusia 21 tahun asal Nigeria itu telah dibangkucadangkan sejak November tahun lalu menyusul dislokasi bahu ketika membela timnas Nigeria di Africa Cup of Nations.

Mantan pemain Lille itu kedapatan positif dengan COVID-19 setelah tiba di Italia, sepulang dari Belgia.

"Napoli dapat mengonfirmasi bahwa Victor Osimhen dites positif COVID-19 menyusul kepulangannya ke Italia," demikian pernyataan resmi Napoli seperti dikutip AFP, Jumat.

"Osimhen saat ini tidak menunjukkan gejala dan tidak melakukan kontak dengan anggota skuat lainnya."

Napoli membeli striker itu dari Lille seharga 80 juta euro untuk kontrak lima tahun di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Osimhen telah mencetak dua gol dalam enam penampilan bersama Napoli, tapi belum bermain lagi sejak 8 November karena cedera bahu.

Hasil positif COVID-19 itu bisa membuat dia melewatkan laga Super Cup Italia melawan Juventus pada 20 Januari di Reggio Emilia.

Napoli saat ini berada di peringkat lima klasemen Serie A dan akan bertandang ke markas Cagliari pada Minggu ketika Liga Italia kembali bergulir setelah jeda libur akhir tahun.