Bupati Lamandau ingatkan peran penting camat tanggulangi dampak pandemi

id Pemkab lamandau, lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana

Bupati Lamandau ingatkan peran penting camat tanggulangi dampak pandemi

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana (tengah) dalam kegiatan sertijab empat camat di wilayah setempat, Nanga Bulik, Selasa, (5/1/2020). (ANTARA/Yansyah)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengingatkan para camat di wilayah setempat, agar bekerja secara maksimal dalam upaya penanggulangan dampak pandemi COVID-19.

"Camat memiliki peran penting dalam rangka menanggulangi paparan COVID-19 maupun dampaknya di wilayah kerjanya masing-masing," katanya di Nanga Bulik, Selasa.

Adapun yang harus ditangani ataupun ditanggulangi, tak hanya dari sisi kesehatannya saja, namun juga dampak lain, yaitu dengan melakukan upaya pemulihan ekonomi seperti halnya usaha mikro, kecil dan menengah.

Sementara itu, baru-baru ini sebanyak empat orang camat di Lamandau dilantik, meliputi Camat Menthobi Raya, Sematu Jaya, Bulik Timur dan Bulik. Mereka pun telah melaksanakan serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya.

Prosesi serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Setda Lamandau dan disaksikan langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

"Untuk itu, saya harapkan kepada masing-masing camat yang baru, agar segera menguasai lingkungan tugas dan kerjanya, terlebih di tengah pandemi," ungkapnya.

Lebih lanjut Hendra menyampaikan, mutasi atau promosi jabatan, merupakan hal yang biasa untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam pemerintahan, termasuk sebagai upaya penyegaran.

Ia juga tak lupa mengingatkan semua pihak, agar selalu menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19, mulai dari memakai masker saat beraktivitas, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hingga menjaga jarak dan mencegah terjadinya kerumunan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar