Optimalkan pendidikan anak sejak usia dini, kata Bunda PAUD Lamandau

id Paud lamandau, bunda paud lamandau rusdianti, bupati henda lesmana, nanga bulik 270 Views

Optimalkan pendidikan anak sejak usia dini, kata Bunda PAUD Lamandau

Bunda PAUD Lamandau Rusdianti Hendra Lesmana saat mengunjungi PAUD Teratai dan TK Mekar Abadi Desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya, Senin, (18/1/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah Rusdianti Hendra Lesmana mengharapkan agar pemenuhan kebutuhan pendidikan anak, sejak usai dini bisa benar-benar dioptimalkan.

Tenaga pendidik PAUD agar selalu mengajarkan hal-hal kecil namun berdampak besar, guna melatih kedisiplinan anak didiknya, katanya di Nanga Bulik, Kamis.

"Selalu ajarkan hal kecil namun berdampak besar kepada anak-anak," katanya.

Menurutnya dengan memberi contoh kepada anak-anak, misalnya dalam penerapan protokol kesehatan sangatlah tepat dilakukan. Sebab memori anak-anak akan mengingat dengan baik apa yang diajarkan kepadanya.

"Tetap semangat memberikan yang terbaik meski dengan segala keterbatasan," terangnya.

Selain itu peran para orang tua juga sangatlah penting untuk mendidik serta mendampingi anak-anaknya, terutama saat berada di rumah.

Baru-baru ini pada Senin (18/1) lalu, ia beserta jajaran melakukan kunjungan ke PAUD Teratai dan TK Mekar Abadi Desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya.

Dalam kunjungannya Rusdianti didampingi Wakil Ketua TP PKK Lamandau Saridah Riko Porwanto beserta tim pengurus TP PKK setempat.

Di sela kunjungannya ia berpesan kepada tenaga pengajar, agar selalu berusaha meningkatkan kualitas sumber daya dengan ragam ilmu dan pengetahuan, sehingga mampu bersaing serta tidak tertinggal.

Dalam kunjungannya itu, selain berinteraksi dengan tenaga pendidik maupun peserta didik, ia juga menyerahkan bantuan untuk melengkapi kebutuhan TK maupun PAUD.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar