KNPI Palangka Raya kirim bantuan logistik ke Kalsel

id Knpi palangka raya, wahid yusuf, knpi kalsel, knpi palangka raya salurkan bantuan, banjir banjarmasin, banjir banjarbaru, banjir martapura, banjir bar

KNPI Palangka Raya kirim bantuan logistik ke Kalsel

Ketua KNPI Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf (lima dari kiri) menyerahkan bantuan bahan pangan kepada pengurus KNPI Kalsel untuk disalurkan ke korban banjir, Banjarmasin, Kamis, (21/1/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengirim bantuan logistik berupa bahan pangan dan pakaian kepada korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua DPD KNPI Palangka Raya Wahid Yusuf melalui Wakil Ketua Satu Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) M Andre Riski, Jumat, mengatakan, bantuan yang dikirim sebagai bentuk rasa empati pihaknya terhadap korban bencana, meskipun banjir disana sebagian sudah mulai surut. 

"Selain menyalurkan bahan pangan seperti mi instant, beras maupun pakaian, kami juga melengkapinya dengan obat-obatan yang diperkirakan sangat diperlukan oleh para korban banjir saat ini," katanya.

Dia menuturkan, pengiriman bahan pangan dan lainnya berasal dari kumpulan pengurus KNPI Palangka Raya. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KNPI disana, bertujuan agar bantuan yang disalurkan bisa dibagikan kepada masyarakat terdampak. 

"Koordinasi bersama KNPI Kalsel sengaja kami lakukan, agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran karena mereka lebih mengetahui mana warga disana yang membutuhkan," jelasnya. 

Lebih lanjut, sambung Andre, pengurus KNPI Palangka Raya sangat berharap agar bencana serupa tidak terjadi kembali di Kalsel, karena sangat merugikan.

"Kami berharap adanya bantuan yang disalurkan dari berbagai daerah bisa meringankan beban masyarakat terdampak," ungkapnya.

Dari pantauan ANTARA di Palangka Raya, selain KNPI setempat yang menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kalsel, upaya penggalangan dana maupun bantuan juga banyak dilakukan oleh berbagai pihak lainnya.

Ada yang melakukannya di sejumlah sudut kota dengan turun langsung ke jalan, hingga melalui rekening sumbangan.