Bantuan Lamandau untuk bencana banjir Kalsel didistribusikan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, bantuan lamandau ke kalsel

Bantuan Lamandau untuk bencana banjir Kalsel didistribusikan

Rombongan pembawa bantuan untuk korban banjir Kalsel di Nanga Bulik, Jumat, (22/1/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah bersama pihak terkait lainnya serta masyarakat di wilayah setempat, turut berpartisipasi dalam penanganan dampak bencana banjir yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan.

Partisipasi itu ditunjukkan dengan dikirimkannya berbagai bantuan hasil donasi berbagai pihak, dari Lamandau menuju wilayah Kalimantan Selatan pada Jumat (22/1).

"Donasi ini dihimpun langsung oleh relawan yang terdiri dari berbagai pihak, dikoordinir Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Sosial setempat," jelasnya.

Bantuan yang dikirimkan terdiri dari paket sembako, susu bayi hingga pakaian, serta diangkut melalui jalur darat menggunakan mobil. Selain itu, juga ada bantuan uang tunai yang telah disiapkan.

Hendra juga mengapresiasi masyarakat di Lamandau yang telah berupaya maksimal untuk bisa berpartisipasi dan membantu para korban terdampak bencana, meskipun saat ini dalam kondisi pandemi COVID-19.

Sebab diketahui bersama pandemi COVID-19 memberikan dampak yang tidak menyenangkan, tak hanya dari sisi kesehatan, namun juga ekonomi dan lainnya. Tetapi nyatanya dalam kondisi pandemi, masyarakat tetap bersedia berbagi serta mengutamakan sisi kemanusiaan.

Diharapkan bantuan yang telah pihaknya kirimkan bisa turut meringankan beban masyarakat terdampak atau para korban bencana banjir tersebut.

Tak lupa semua pihak diingatkan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19, baik memakai masker saat beraktivitas, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.