Legislator Gumas dukung pembangunan gedung serba guna Tewang Pajangan

id Legislator Gumas,gunung mas,Legislator Gumas dukung pembangunan gedung serba guna Tewang Pajangan

Legislator Gumas dukung pembangunan gedung serba guna Tewang Pajangan

Legislator Kabupaten Gumas Yuniwa. (ANTARA/HO – Yuniwa)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Yuniwa menyambut baik dan mendukung penuh Pemerintah Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun yang membangun gedung serba guna.

“Tewang Pajangan belum memiliki gedung serba guna, jadi memang perlu dibangun gedung serba guna di desa itu,” ucap Yuniwa saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Rabu.

Perempuan kelahiran Tewang Pajangan ini menyebut bahwa pembangunan gedung serba guna Tewang Pajangan rencananya dilakukan dengan menggunakan dana desa tahun anggaran 2020, 2021, dan 2022.

Dari informasi yang didapat, ujar dia, pada tahun 2020 lalu telah dilakukan pembangunan pondasi. Rencananya pada tahun 2021 ini akan dilanjutkan dengan pembangunan dinding dan lainnya.

Baca juga: Legislator Gumas: Penyaluran BLT DD harus tepat sasaran

Menurut politisi Partai Golkar ini, nantinya Pemerintah Desa Tewang Pajangan dapat memanfaatkan gedung untuk melakukan musyawarah atau lainnya. Disamping itu, masyarakat juga dapat menggunakan untuk berbagai kegiatan.

“Semoga pembangunan gedung serba guna Tewang Pangan berjalan dengan baik dan lancar,” tutur legislator dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Terpisah, Kepala Desa Tewang Pajangan Muliadi mengatakan pemerintah desa setempat mulai membangun gedung serba guna sejak tahun 2020 lalu dan ditargetkan selesai dalam tiga tahun penganggaran.

Gedung serba guna, sambung dia, rencananya memiliki ukuran sekitar 10 meter X 30 meter. Besarnya anggaran yang diperlukan untuk membangun gedung tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp1 miliar.

Dia menerangkan, nantinya gedung serba guna akan digunakan untuk berbagai kegiatan Pemerintahan Desa Tewang Pajangan. Selain itu, masyarakat juga dapat menyewa gedung tersebut untuk berbagai kegiatan.

“Nantinya hasil penyewaan gedung serba guna akan menjadi pendapatan asli desa. Mohon dukungan dan doa agar pembangunan gedung serba guna berjalan baik dan lancar,” demikian Muliadi.

Baca juga: P2TP2A Gumas tangani lima kasus kekerasan perempuan dan anak sepanjang 2020

Baca juga: Legislator Gumas dukung rencana Air Terjun Batu Mahasur jadi wisata keluarga

Baca juga: Masyarakat Kalteng diajak dukung pembukaan akses baru Pulpis-Gumas