Apristini A.S Dohong kembali pimpin WHDI Gumas

id Apristini A.S Dohong,Apristini A.S Dohong kembali pimpin WHDI Gumas,WHDI Gumas,gunung mas

Apristini A.S Dohong kembali pimpin WHDI Gumas

Suasana pelantikan pengurus WHDI Kabupaten Gumas masa bhakti 2021 – 2026 di aula kantor Kemenag Gumas, Senin (1/3/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Apristini A.S Dohong kembali dipercaya untuk memimpin Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah masa bhakti 2021 – 2026.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, sehingga saya kembali memimpin WHDI Gumas masa bhakti 2021 – 2026,” ucap Apristini usai menjalani pelantikan, di Kuala Kurun, Senin.

Dia meminta dukungan doa dan kerja sama dari seluruh pihak, agar ke depan WHDI Gumas dapat turut berperan dalam memajukan wanita Hindu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Ketua WHDI Kalteng Sisto Hartati mengingatkan kepada pengurus WHDI Gumas yang baru saja dilantik agar benar-benar dalam menjalankan serta melaksanakan program kerja yang telah disusun.

Baca juga: Legislator Gumas dorong orang tua segera membuat KIA untuk anak

Menurut dia, program kerja tidak perlu muluk-muluk dan yang utama harus bisa dilaksanakan. Program kerja juga harus bisa berkontribusi kepada masyarakat, terutama wanita Hindu di Gumas.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Gumas Efrensia L.P Umbing melalui Wakil Ketua Lilie Lurand menyampaikan bahwa salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Gumas 2019-2024 pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

“SDM yang berkualitas tidak hanya ditentukan oleh intelektualitas semata, namun juga ditentukan oleh mental spiritual. Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut diperlukan dukungan seluruh komponen masyarakat, khususnya lembaga yang bergerak di bidang keagamaan,” tuturnya.

Dia juga mengajak WHDI Gumas untuk bekerja sama dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh GOW Gumas, menyatukan langkah dalam berkontribusi membangun kabupaten setempat, menuju masyarakat yang sejahtera dan mandiri.

Adapun susunan pengurus WHDI Gumas masa bhakti 2021 -2026 sebagai Wakil Ketua I adalah Ode, Wakil Ketua II Nelli, Wakil Ketua III Heti D Abu, Sekretaris adalah Pila Palentina.

Sebagai Wakil Sekretaris I adalah Rayani Sri Karmati, Wakil Sekretaris II Novia, Bendahara Noniwaty, Wakil Bendahara Sri Septiani Barseliana, serta sejumlah ketua bidang, sekretaris bidang, dan seksi.

Baca juga: Desa/kelurahan di Gunung Mas diimbau tak bosan sampaikan usulan

Baca juga: Upaya Pemkab Gumas kurangi kekerasan terhadap anak dan perempuan

Baca juga: DPRD Gunung Mas terima kunjungan DPRD Katingan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar