Kia luncurkan teaser EV6

id Kia,EV6,Kia luncurkan teaser EV6,Kia Corp

Kia luncurkan teaser EV6

Teaser dari KIA EV6 (ANTARA/HO-KIA Corp)

Jakarta (ANTARA) - Kia Corp. pada Selasa waktu setempat merilis teaser untuk EV6, model listrik khusus pertama yang dibangun di atas platform kendaraan listrik Hyundai Motor Group, menjelang peluncuran globalnya akhir bulan ini.

Kia berencana untuk meluncurkan tujuh model yang seluruhnya listrik pada tahun 2027, dan EV6 adalah model pertama dari jajaran "hanya kendaraan listrik" yang direncanakan, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Yonhap, Selasa.
Teaser dari KIA EV6 (ANTARA/HO-KIA Corp)


EV6 berbasis pada Electric-Global Modular Platform (E-GMP) milik grup tersebut dan dikembangkan di bawah filosofi desain baru Kia yang mewujudkan fokus untuk bergeser ke arah elektrifikasi.

"Tujuan kami adalah merancang pengalaman fisik merek kami dan menciptakan kendaraan listrik yang berani, orisinal, dan inventif," kata kepala Kia Global Design Center Karim Habib.

Bulan lalu, afiliasi Kia yang lebih besar yakni Hyundai Motor Co., meluncurkan IONIQ 5, model pertamanya yang disematkan dengan platform E-GMP, saat grup tersebut berusaha untuk berubah menjadi penyedia solusi mobilitas masa depan.

Baca juga: Hyundai-Kia bantah bahas mobil otonom dengan Apple

Baca juga: Kia akan hadirkan motor listrik dan sepeda

Baca juga: KIA pamerkan logo baru

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar