Peringati Hari HKG, PKK Barito Utara berbagi sembako

id pkk barito utara,hari hkg,bagi sembako,kalteng

Peringati Hari HKG, PKK Barito Utara  berbagi sembako

Pengurus TP PKK Barito Utara menyerahkan bantuan paket sembako di salah satu yayasan panti asuhan dalam kota Muara Teweh, bantuan ini dalam rangka peringatan HKG-PKK 2021, Kamis (11/3/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Utara  melaksanakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-49 tahun 2021. 

Dalam bakti sosial ini, TP PKK Kabupaten Barito Utara mengunjungi panti asuhan dan keluarga yang kurang mampu dan menyerahkan bantuan paket sembako di Muara Teweh, Kamis.

Sesuai dengan tema yang diambil pada peringatan HKG-PKK tahun 2021 ini yakni "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju", TP PKK Barito Utara selaku pembina dari PKK Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan memberikan contoh kepedulian kepada sesama. 

Dalam bakti sosial ini, TP-PKK Barito Utara membagikan beberapa paket sembako kepada Panti Asuhan Khairunnas, Panti Asuhan Bina Manggala Batara, Asrama Sinta Asi, dan kaum duafa di Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan. 

Terlebih, kondisi dari keluarga yang kurang mampu tersebut masih memprihatinkan, dimana dalam  satu rumah dengan  delapan orang anggota rumah tangga. Terdapat  empat orang anak yang putus sekolah guna membantu orang tua berkebun untuk bertahan hidup.

Sementara ditempat terpisah, Ketua TP-PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati mengharapkan agar dinas terkait nantinya dapat memberikan bantuan kepada keluarga yang kurang mampu tersebut. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh TP-PKK Barito Utara ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada para anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa di daerah in. 

"Kita secara rutin melaksanakan bakti sosial ini, semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meskipun tidak seberapa banyak," harap Hj Sri Hidayati. 

Selain itu, kata dia, sebagai rangkaian kegiatan peringatan HKG-PKK selain bakti sosial, nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya penyuntikan vaksinasi COVID-19, lomba-lomba dan kegiatan lainnya.