Kampus Politeknik bukti komitmen Pemkab Lamandau di bidang pendidikan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, politeknik lamandau, bupati lamandau, kalteng, kalimantan tengah

Kampus Politeknik bukti komitmen Pemkab Lamandau di bidang pendidikan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (dua dari kanan) dalam peresmian kampus Politeknik, Nanga Bulik, Kamis, (18/3/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) - Peresmian kampus Politeknik Lamandau, Kalimantan Tengah menjadi bukti komitmen pemerintah kabupaten dalam upaya memajukan bidang pendidikan di daerah setempat.

"Ini adalah bukti komitmen kami dalam mendekatkan dan mempermudah putra-putri di Lamandau menempuh pendidikan tinggi di daerahnya sendiri," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Kamis.

Hal itu ia sampaikan di sela peresmian kampus Politeknik Lamandau yang turut dihadiri sejumlah pihak, seperti unsur Forkopimda, kepala perangkat daerah, serta civitas akademika dan lainnya.

Diketahui pada awalnya Politeknik Lamandau memanfaatkan gedung diklat Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia sejak 2018. Memiliki tiga prodi, yakni teknik rekayasa komputer, teknologi produksi ternak dan teknologi produksi tanaman perkebunan.

Untuk itu Pemkab Lamandau berupaya maksimal memenuhi sarana dan prasarana guna mencukupi standar kebutuhan yang memadai, diantaranya adalah kehadiran kampus Politeknik saat ini.

"Atas nama masyarakat dan pemkab, sangat bersyukur atas dibangunnya Politeknik Lamandau," ungkapnya.

Untuk itu diharapkan kedepannya Politeknik Lamandau dapat memajukan dunia pendidikan di Bumi Bahaum Bakuba.

Hendra meminta, agar Politeknik kedepan bermanfaat bagi lingkungan, membantu melihat kondisi masyarakat dan peka, sebab kesejahteraan masyarakat merupakan cita-cita bangsa.

"Kami harapkan pembina dan pengurus yayasan serta semua pihak terkait, agar bersama-sama menjaga, merawat serta memajukan kampus Politeknik Lamandau sehingga bisa bersaing dengan kampus lainnya," pintanya.