Bupati Lamandau sebut penyuluh dan kelompok tani harus bersinergi

id Pemkab lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, kalteng, kalimantan tengah

Bupati Lamandau sebut penyuluh dan kelompok tani harus bersinergi

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kanan) panen sayuran di Desa Batu Hambawang, Kecamatan Bulik, Selasa, (23/3/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana meminta agar para penyuluh dan kelompok tani di wilayah setempat dapat bersinergi serta meningkatkan koordinasi.

"Penyuluh pertanian agar bisa bekerja sama dengan kelompok tani," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi dari Nanga Bulik, Jumat.

Menurutnya potensi pertanian di sejumlah daerah di wilayah setempat potensial dikembangkan, termasuk salah satunya di Desa Batu Hambawang, Kecamatan Sematu Jaya.

"Pertanian sayur-mayur di Desa Batu Hambawang memiliki potensi yang sangat besar," ungkapnya.

Adapun beberapa waktu lalu pihaknya baru saja mengunjungi Desa Batu Hambawang dan bertemu dengan kelompok tani di wilayah setempat.

Diketahui petani di desa ini merupakan petani sayur-mayur, seperti kangkung, bayam, kacang panjang dan lainnya. Kelompok tani ini merupakan salah satu pemasok besar di Pasar Bulik.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah hal disampaikan para petani kepada bupati, yakni sejumlah kendala di lapangan yang diperlukan bantuan untuk menyelesaikannya.

Seperti kendala pada sistem pengairan, serta harapan terhadap adanya bantuan berupa bibit, pupuk, peralatan pertanian modern lainnya, hingga diperlukannya peningkatan akses jalan di wilayah setempat.

Hendra pun mendengarkan dan akan menindaklanjuti apa yang disampaikan para petani serta mendorong instansi terkait untuk membantu mereka serta menyelesaikannya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar