Barca akui harga Haaland terlalu mahal

id Barcelona,Haaland,Barca akui harga Haaland terlalu mahal

Barca akui harga Haaland terlalu mahal

Dortmund's Norwegian forward Erling Braut Haaland reacts after the German first division Bundesliga football match between Borussia Dortmund and Eintracht Frankfurt in Dortmund, western Germany, on April 3, 2021. (Photo by LARS BARON / POOL / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO (AFP/LARS BARON)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona akan terus berusaha mendatangkan Erling Braut Haaland setelah bertemu dengan perwakilan sang pemain pekan lalu, namun sejumlah sumber Barca menyebutkan kepada ESPN bahwa klub itu sangat sulit bersepakat dengan striker Borussia Dortmund itu karena harganya kelewat tinggi.

Presiden baru Barcelona Joan Laporta sudah bertemu dengan agen sang pemain, Mino Raiola dan juga ayahnya, Alf-Inge Haaland, di Barcelona Kamis pekan lalu guna merundingkan kemungkinan transfer.

Raiola dan Haaland Sr juga sudah bertemu dengan Real Madrid dalam hari yang sama.

Baca juga: Fokus beli dua pemain, MU tak lagi kejar Haaland

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa Laporta menyatakan berniat mendatangkan pemain itu namun juga mengakui bahwa situasi keuangan Barca saat ini tengah kesulitan sehingga mencegah termaterialisasinya sebuah kesepakatan transfer.

Utang kotor Barcelona melonjak sampai mendekati 1,2 miliar euro dan klub ini perlu memangkas upah.

Laporta sendiri sudah berikrar untuk membuat keputusan transfer besar-besaran dan akan menjual sejumlah pemain yang jumlahnya bisa setara dengan harga Haaland. Pemain Dortmund ini memiliki klausul lepas 75 juta euro.

Musim panas lalu Barca fokus menekan pengeluaran gaji pemain, termasuk sejumlah pemain bergaji besar seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Luis Suarez yang akhirnya hengkang.

Baca juga: Erling Haaland sebagai opsi ideal dibandingkan Harry Kane ke 'Setan Merah'

Seorang sumber berkata kepada ESPN bahwa mengingat iklim keuangan Barca saat ini maka klub ini kemungkinan menerapkan kebijakan yang serupa dengan tahun lalu.

Namun Laporta berencana lain dan sudah bertemu dengan manajer Ronald Koeman untuk membahas strategis musim depan. Koeman kabarnya menginginkan seorang striker dan nama Haaland ada dalam puncak daftar incarannya.

Di sisi lain, Koeman masih bertekad mendatangkan Memphis Depay dari Lyon yang akan habis kontrak musim panas tahun ini sehingga dia bisa didapatkan dengan status bebas transfer. Oktober tahun lalu Barca urung mendatangkan pemain ini.

Baca juga: Luis Suarez: Haaland masih lebih baik ketimbang Mbappe

Baca juga: Liga Champions: Haaland akui sempat gugup saat eksekusi penalti lawan Sevilla

Baca juga: Liga Champions: Halland bawa Dortmund ke perempat final

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021