Bupati Lamandau kunjungi warga dan berikan bantuan melalui 'Gowes Berbagi'

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana, gowes berbagi, kalteng, kalimantan tengah

Bupati Lamandau kunjungi warga dan berikan bantuan melalui 'Gowes Berbagi'

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kanan) mengunjungi warga di sela kegiatan Gowes Berbagi, Nanga Bulik, Jumat, (9/4/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat,
Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana beserta jajaran melakukan kegiatan 'Gowes Berbagi' atau bersepeda bersama menyusuri sejumlah sudut kota di wilayah setempat.

Di sela kegiatan yang dilaksanakan di Nanga Bulik, Jumat, pihaknya mengunjungi sejumlah warga dan meninjau kondisi pemukiman, hingga pasar.

"Ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat," katanya.

Dalam kunjungannya tersebut sejumlah kegiatan dilakukan, mulai dari pemberian bantuan sembako, serta bersilaturahmi dan berdialog bersama warga.

Selain itu saat meninjau pemukiman dan melihat rumah warga yang tampak kurang layak, Hendra menginstruksikan dinas terkait membantu dengan memasukkannya dalam program bedah rumah.

Kemudian ia juga meminta agar para warga dibantu secara optimal dalam pengurusan kepesertaan BPJS Kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga mendatangi pasar yang ada di kota setempat dan memberikan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar.

"Ini sebagai upaya pemerintah daerah mengingatkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan," jelasnya.

Pihaknya berharap melalui upaya yang optimal pandemi COVID-19 bisa ditanggulangi dan diputus mata rantai penyebarannya. Hingga pada pergerakan ekonomi maupun kesejahteraan warga bisa terus meningkat.