Keberadaan bus sekolah diharapkan bantu tanggulangi pelanggaran lalu lintas

id Bus sekolah lamandau, tertib lalu lintas lamandau, nanga bulik, angkutan pelajar nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, dishub lamandau

Keberadaan bus sekolah diharapkan bantu tanggulangi pelanggaran lalu lintas

Bus sekolah Lamandau, Nanga Bulik, Jumat, (9/4/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Keberadaan bus sekolah di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, diharapkan bisa membantu menanggulangi serta menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

"Semoga bisa segera beroperasi sebagai angkutan pelajar," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi dari Nanga Bulik, Sabtu.

Beroperasinya sebagai angkutan pelajar, diharapkan bisa membantu mengurangi pelanggaran lalu lintas di bawah umur oleh para pelajar yang menggunakan motor untuk berangkat sekolah.

Ia pun berpesan agar bus sekolah ini dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya oleh instansi terkait, untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya memajukan bidang pendidikan.

Sementara itu sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Lamandau Atie Dieni menjelaskan, bus sekolah yang ada saat ini diantaranya merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut disalurkan Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat pada tahun anggaran 2019 dan 2020.

Kedepan seperti yang diharapkan bupati, bus sekolah akan digunakan untuk melayani angkutan antar jemput pelajar di Kota Nanga Bulik dan saat ini biaya operasionalnya sedang dalam tahap penyiapan.

Diharapkan upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan tertib berlalu lintas di Lamandau didukung oleh masyarakat, sehingga bisa mencapai tujuan yang diinginkan bersama tersebut.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar