Sejumlah bantuan disalurkan dalam Safari Ramadhan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, safari ramadhan lamandau, kalteng, kalimantan tengah

Sejumlah bantuan disalurkan dalam Safari Ramadhan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pelaksanaan Safari Ramadhan ke-2 dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah di Desa Nanga Belantikan, Kecamatan Belantikan Raya, Sabtu (17/4).

"Safari Ramadhan menjadi momentum mempererat jalinan silaturahmi," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Minggu.

Dijelaskannya pada Safari Ramadhan ke-2 itu disalurkan sejumlah bantuan, yakni hibah dari Dewan Masjid Indonesia untuk Masjid Riyadhus Sholihin Batu Selipi.

Kemudian bantuan bahan bangunan untuk Mushola Al Falah Desa Sungai Buluh. Bantuan diserahkan Hendra yang juga merupakan Ketua DMI Lamandau.

"Bersama-sama kita manfaatkan pertemuan ini untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan, baik antara pemerintah maupun masyarakat," jelasnya.

Melalui jalinan silaturahmi yang baik tersebut, menjadi modal menjaga serta meningkatkan keharmonisan dalam mendukung upaya membangun Lamandau.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga melaksanakan pelantikan Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Belantikan Raya periode 2021-2026.

Safari Ramadhan ini juga diisi dengan tausiah agama yang menyampaikan tentang pentingnya ilmu agama sebagai bekal bagi pemuda-pemudi sebagai generasi penerus di masa mendatang.

Selain itu masyarakat senantiasa diingatkan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar