Kontrak Suzuki di MotoGP diperpanjang hingga 2026

id Suzuki,motogp,Kontrak Suzuki di MotoGP diperpanjang hingga 2026,Balapan motor

Kontrak Suzuki di MotoGP diperpanjang hingga 2026

Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir (ANTARA/HO-press@suzuki-racing.com)

Jakarta (ANTARA) - Suzuki pada Selasa secara resmi mengumumkan kesepakatan mereka memperpanjang kontraknya untuk tetap berkompetisi dalam MotoGP hingga musim 2026.

“Kesepakatan telah ditandatangani dengan promotor Dorna untuk memperbarui keikutsertaan Suzuki dalam MotoGP mulai musim 2022 hingga 2026,” demikian Suzuki dan Dorna dalam pernyataannya dikutip AFP, Selasa.

Suzuki menjadi tim terbaru yang memperpanjang masa kontraknya dalam MotoGP, mengikuti jejak Yamaha, Honda, Ducati dan KTM yang sebelumnya telah sepakat meneken kontrak untuk musim 2022 hingga 2026.

Baca juga: Fakta menarik Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020

Suzuki pertama kali ikut serta ajang balap motor setara MotoGP pada 1974 silam. Namun sempat vakum pada musim 2011 sebelum akhirnya kembali lagi ke lintasan ajang balap motor paling bergengsi itu pada 2015.

Tim pabrikan asal Jepang itu mengklaim gelar juara tim musim lalu setelah pebalapnya asal Spanyol, Joan Mir, mempersembahkan mahkota gelar juara dunia setelah 20 tahun, diikuti dengan capaian rekan satu timnya, Alez Rins yang finis di urutan ketiga.

Kedua pebalap tersebut kembali menampilkan persaingannya pada MotoGP musim ini. Setelah melakoni tiga seri balapan, Joan Mir kini menempati urutan kelima klasemen, diikuti Alex Rins pada posisi ketujuh. Sementara Suzuki berada pada posisi kedua klasemen tim.

Balapan MotoGP seri berikutnya akan dilangsungkan di Jerez, Spanyol, 2 Mei mendatang.