Dr. Bronner's hadirkan sabun 'all in one' untuk wajah dan tubuh

id Dr. Bronner's,sabun 'all in one' ,Dr. Bronner's hadirkan sabun 'all in one' untuk wajah dan tubuh

Dr. Bronner's hadirkan sabun 'all in one' untuk wajah dan tubuh

Sabun mandi dan wajah dari Dr.Bronners. (ANTARA/ HO)

Jakarta (ANTARA) - Gaya hidup minimalis menjadi perhatian selama beberapa tahun belakangan ini dan menjadi tren sejak kemunculan film dokumenter Marie Kondo. Di sejumlah negara, gaya hidup minimalis bahkan dipraktikkan dengan meminimalkan kepemilikan benda, serta penggunaan perawatan.

Gaya hidup praktis ini kemudian menarik perhatian merek kosmetik asal Amerika Serikat Dr. Bronner's yang meluncurkan rangkaian perawatan tubuh "all in one" karena dapat sekaligus digunakan sebagai pembersih kulit wajah.

Baca juga: Sabun perawatan diri ala Korea kini hadir di Indonesia

Dr Bronners mulanya bersumber pada keamanan lingkungan hidup, yang kemudian berkembang menjadi pada tingkat kepraktisan namun tetap sehat dan aman bagi tubuh pengguna dan juga lingkungannya. Produk ini dirancang dengan kandungan yang seluruhnya organik, ekologis, vegan, efektif, dan bebas dari ujicoba terhadap hewan.

Dr Bronner’s Liquid Soap All-In-One ini dirancang secara biodegradable (tidak merusak lingkungan) serta memiliki efektifitas untuk membersihkan seperti sabun premium.

“Kami tidak hanya merancang produk yang organik dan ramah lingkungan, tapi kami juga menerapkan system perdagangan yang adil (fair trade), menerapkan reformasi dalam sejumlah kebijakan terkait pertanian, serta menerapkan upah yang adil bagi para petani,” kata David Bronner, Co-Founder Dr Bronner’s dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Ternyata ini bahaya gunakan sabun antiseptik untuk mandi

Produk sabun serba guna ini terbagi menjadi dua jenis yang seluruhnya dapat digunakan untuk kulit wajah dan badan, dengan formula lembut melembapkan yang aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Peppermint Pure-Castile Liquid Soap, wangi aslinya dari Organic Peppermint oil yang memberikan sensasi segar karena ‘dingin’ di kulit, meredakan pegal-pegal dan melegakan pernafasan saat dihirup ketika mandi. Kemudian Lavender Pure-Castile Liquid Soap, dengan wangi khass lavender dari Provence, Prancis yang memberikan sensasi menenangkan seperti mandi layaknya di spa sekaligus melembapkan kulit kering.

Dr Bronners Pure-Castile Liquid Soap ini bisa diperoleh dengan berbagai ukuran, mulai dari travel size hingga ukuran besar (237 ml) dengan harga Rp50 ribuan melalui marketplace Sesa.id dan official store Sesa di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Baca juga: Ini waktu yang wajib untuk cuci tangan pakai sabun

Baca juga: Bisakah obati jerawat dengan sabun cuci tangan antibakteri?

Baca juga: Hindari jerawat dengan cuci muka pakai sabun setiap ganti masker