Manchester City boyong talenta muda Argentina Dario Sarmiento

id Manchester City ,Dario Sarmiento,Manchester City boyong talenta muda Argentina Dario Sarmiento

Manchester City boyong talenta muda Argentina Dario Sarmiento

Talenta muda Argentina Dario Sarmiento yang dikonfirmasi oleh klubnya Estudiantes akan bergabung dengan klub kaya raya Inggris, Manchester City, pada 1 Juli 2021 nanti. (estudiantesdelaplata.com)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City memboyong talenta muda Argentina, Dario Sarmiento, dari Estudiantes, demikian diumumkan sendiri oleh klub liga tertinggi Argentina itu.

Lewat laman resminya pada Sabtu WIB, Estudiantes menyatakan Sarmiento yang punya reputasi sebagai pemain sayap timnas junior Argentina itu akan menjadi pemain City mulai 1 Juli nanti.

Konfirmasi ini jadi kabar lanjutan setelah wakil presiden Estudiantes Martin Gorostegui sempat membenarkan bahwa pihaknya tengah melakukan negosiasi transfer Sarmiento ke City pada 31 Desember 2020 lalu.

Sarmiento merupakan produk akademi Estudiantes yang berlatih di klub itu sejak masih berusia enam tahun.

Pada 5 Oktober 2019, Sarmiento diturunkan dari bangku cadangan dalam laga kontra Huracan pada 5 Oktober 2019 untuk menjadi pemain termuda kedua yang melakoni debut senior di Estudiantes dalam usia 16 tahun dan tujuh bulan.

Pemain berusia 18 tahun itu sejauh ini sudah 22 kali tampil bersama Estudiantes dan kerap membela Argentina dalam beberapa kelompok usia yakni U-16, U-17 dan U-20.