Kebun percontohan Balai Benih Pertanian potensial dijadikan agrowisata

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, kebun percontohan, balai benih pertanian, agrowisata

Kebun percontohan Balai Benih Pertanian potensial dijadikan agrowisata

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana saat mengunjungi kebun percontohan yang ada di Balai Benih Pertanian, Nanga Bulik, Selasa, (18/5/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengunjungi kebun percontohan yang ada di Balai Benih Pertanian di wilayah setempat.

Hendra yang mengunjungi kebun percontohan tersebut pada Selasa (18/5) bersama Sekretaris Daerah Irwansyah dan pejabat lainnya tersebut, berkesempatan memanen buah semangka.

"Apabila dikelola dengan baik dapat kita jadikan salah satu agrowisata di Lamandau," katanya di Nanga Bulik.

Hendra menyebut, kebun percontohan itu sebagai salah satu potensi yang dimiliki Lamandau di bidang pertanian, sehingga diharapkan pengelolaannya bisa terus ditingkatkan.

Selanjutnya ia meminta agar instansi terkait bisa terus mengembangkan kebun tersebut, seperti halnya mengembangkan ragam buah-buahan maupun jenis sayur-sayuran.

Dalam kunjungannya tersebut, ia juga berbincang bersama para pegawai Dinas Pertanian dan Peternakan setempat, mengenai berbagai potensi tanaman yang bisa dikembangkan pada balai benih tersebut.

Sebelumnya, Hendra menyampaikan, sektor pertanian dan perkebunan di Lamandau memiliki potensi yang sangat baik untuk dikembangkan kedepannya.

Hal ini selain untuk memacu pertumbuhan dan perkembangan perekonomian daerah, tentunya juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu pengembangan pertanian yang terintegrasi diharapkan bisa dilakukan sebagai upaya mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar