Ketua DPRD Gumas sambut baik beroperasinya Bank Kalteng KCP Sepang

id Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah ,Akerman Sahidar ,gumas, Bank Kalteng KCP Sepang,berita kalteng

Ketua DPRD Gumas sambut baik beroperasinya Bank Kalteng KCP Sepang

Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar (kanan) bersama Bupati Jaya S Monong (batik kuning) dan lainnya saat peresmian Bank Kalteng KCP Sepang, di Kecamatan Sepang, Kamis (20/5/2021). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar menyambut baik dimulainya operasional Bank Kalteng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sepang di Kecamatan Sepang.

“Bank Kalteng KCP Sepang baru saja diresmikan dan mulai beroperasi. Saya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Bank Kalteng yang telah membuka KCP di Kecamatan Sepang,” ucap Akerman saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkan keberadaan KCP untuk menabung.

Menurut dia, letak Bank Kalteng KCP Sepang sangat strategis, karena berada di jalan lintas Palangka Raya-Kuala Kurun, sehingga masyarakat Kecamatan Mihing Raya Kabupaten Gumas bahkan masyarakat Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau juga bisa memanfaatkan KCP tersebut.

“Bank Kalteng KCP Sepang sudah ada, jadi saya harap ke depan masyarakat sekitar mulai menyimpan uang di bank,” tutur pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini.

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta tak lagi simpan uang di bawah bantal

Untuk diketahui, Bupati Gumas Jaya S Monong meresmikan Bank Kalteng KCP Sepang, Kamis (20/5). Dia mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan keberadaan KCP Sepang untuk menabung.

Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng Yayah Diasmono berharap kehadiran KCP Sepang dengan berbagi program dan layanan diharap dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menabung di bank tersebut.

Dia juga berharap kepada seluruh pihak agar dapat menjalin kerja sama dengan Bank Kalteng, demi kelancaran pelaksanaan tugas dan tercapainya tujuan bersama yakni kemajuan perekonomian, yang nantinya akan menyejahterakan masyarakat.

Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Empas S Umar mengatakan, Bank Kalteng KCP Sepang merupakan KCP kelima yang telah beroperasi di kabupaten setempat.

“Empat KCP lainnya adalah KCP Tumbang Jutuh di Kecamatan Rungan, KCP Tumbang Talaken di Kecamatan Manuhing, KCP Tewah di Kecamatan Tewah, KCP Tumbang Miri di Kecamatan Kahayan Hulu Utara,” demikian Empas.

Baca juga: Lima desa di Gumas jadi sasaran program Pamsimas 2021

Baca juga: Keluarga diharapkan dorong orang tua di Gumas ikuti vaksinasi COVID-19

Baca juga: Desa/kelurahan di Gumas diminta aktif perbarui profil