Abdul Razak nakhodai KAHMI Kalteng

id Abdul Razak nakhodai KAHMI Kalteng, Kalteng, KAHMI, Abdul Razak, Palangka Raya

Abdul Razak nakhodai KAHMI Kalteng

Abdul Razak memberikan sambutan usai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Majelis Umum KAHMI Provinsi Kalteng yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Kamis (27/5/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Musyawarah Wilayah V Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Kota Palangka Raya, memutuskan memberi kepercayaan kepada H Abdul Razak menakhodai organisasi ini untuk periode lima tahun ke depan. 

"Sebelumnya cukup banyak nama yang masuk dan ingin maju dalam pemilihan Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026. Dari banyaknya nama yang hendak mendaftar, nama  Abdul Razak yang serius mendaftar dan menyerahkan formulir," kata Ketua Panitia Muswil V KAHMI Kalteng Hasan Busyairi di Palangka Raya, Kamis.

Proses pemilihan berjalan lancar karena Razak menjadi calon tunggal. Situasi ini menggambarkan komitmen kader KAHMI yang selalu mengedepankan musyawarah dan kebersamaan.

Sementara itu Ketua Umum Majelis wilayah KAHMI Kalteng terpilih, H Abdul Razak yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng mengatakan, dirinya maju karena ingin mengembangkan KAHMI agar semakin eksis, berkembang, solid dalam membangun dan mempererat solidaritas organisasi, pengurus serta simpatisan lainnya.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan serta dukungan para senior KAHMI terhadap saya, untuk memimpin organisasi pemuda dan mahasiswa Islam ini," ucapnya.

Razak mengatakan, sebagai alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dirinya selalu siap menjalankan amanah yang telah diberikan demi kemajuan KAHMI kedepannya.

Ditegaskan mantan Bupati Kotawaringin Barat itu, kesiapannya memimpin KAHMI Kalteng itu selain ingin menggerakkan roda organisasi menjadi lebih dinamis, juga menjadikan organisasi KAHMI sebagai salah satu solusi berbagai persoalan keumatan yang ada di wilayah ini.

"Saya berkeinginan KAHMI Kalteng ke depannya bisa menjadi salah satu komponen masyarakat yang mampu menjawab persoalan keumatan yang ada di provinsi ini," bebernya lagi.

Baca juga: DPD RI jaring masukan dari akademisi Kalteng terkait UU BUMDes

Dia mengaku optimistis bahwa organisasi tersebut akan mampu memberikan andil dalam menyelesaikan persoalan umat Islam dan bangsa, khususnya di Kalteng.

Menurutnya, potensi alumni HMI sangat banyak dan tersebar di hampir semua sektor. Tinggal bagaimana potensi itu bisa diintegrasikan dengan potensi-potensi yang ada.

"Saya memohon dukungan semua pihak dalam rangka membawa KAHMI semakin baik lagi ke depannya," harapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Presidium Majelis Nasional KAHMI Pusat Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPR RI, Sekjen MN KAHMI serta sejumlah pengurus lainnya.

Sedangkan dari peserta muswil merupakan utusan Majelis Daerah KAHMI yang berasal dari 13 kabupaten dan 1 kota se-Kalteng. Abdul Razak mendapatkan dukungan 11 pemilik suara. Dengan demikian Razak ditetapkan sebagai Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng periode 2021-2026.

Baca juga: Optimis Gubernur Kalteng terpilih bawa Palangka Raya semakin "Berkah"
Baca juga: Warga Palangka Raya antusias saksikan fenomena "super blood moon"