DPRD Barsel apresiasi pencapaian opini WTP

id DPRD Barsel apresiasi pencapaian opini WTP, Kalteng, barsel, Barito selatan

DPRD Barsel apresiasi pencapaian opini WTP

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Enung Irawati saat diwawancarai beberapa waktu lalu. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengapresiasi pemerintah daerah setempat yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Tengah.

"Kita mengapresiasi kepada Pemkab Barsel yang mana laporan keuangan tahun 2020 lalu mendapatkan opini WTP dari BPK-RI," kata Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Enung Irawati di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, opini WTP dari BPK RI yang diperoleh tahun ini merupakan opini keempat kalinya berturut-turut diraih Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.

Menurut dia, pencapaian WTP yang keempat kalinya secara berturut-turut ini menunjukkan kinerja pegawai di Pemkab Barito Selatan dinilai sudah sangat baik.

"Dengan meraih opini ini berarti laporan pertanggungjawaban yang sudah disajikan oleh instansi sudah sangat baik, sehingga predikat WTP bisa diraih kembali," ucapnya.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan itu juga mengharapkan kepada Pemkab Barito Selatan dapat terus mempertahankan capaian ini sehingga laporan keuangan pada 2021 mendatang bisa kembali meraih opini WTP.

Sementara itu Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri sebelumnya mengatakan opini WTP yang diraih ini merupakan hasil kinerja bersama.

"Penghargaan WTP yang didapatkan dari BPK-RI ini merupakan hasil kinerja bersama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, legislatif serta masyarakat," katanya.

Ia juga sangat bersyukur karena dengan hasil kinerja selama ini, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan selama empat tahun berturut-turut berhasil mendapatkan opini WTP dari BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah.

Baca juga: Bupati Barsel: Opini WTP dari BPK hasil kinerja bersama

"Saya sangat bersyukur, karena selama empat tahun berturut-turut ini kita bisa berhasil meraih penghargaan WTP dari BPK RI," ucap Eddy Raya Samsuri.

Ia berharap, capaian ini dapat dipertahankan secara terus menerus dengan melaksanakan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dalam setiap tahunnya dengan baik.

"Selama ini, penggunaan APBD, kita salurkan dan digunakan dengan baik untuk pembangunan dalam bidang infrastruktur jalan dan jembatan, bidang pendidikan, bidang kesehatan maupun dalam bidang lainnya," terang Eddy Raya Samsuri.

Dikatakannya, pembangunan tersebut dilaksanakan dalam upaya untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Baca juga: Pemkab Barito Selatan segera selesaikan target vaksinasi

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar