Kapolri-Panglima TNI bakal tinjau Posko PPKM di Palangka Raya

id Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, polda kalteng, polda,p

Kapolri-Panglima TNI bakal tinjau Posko PPKM di Palangka Raya

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi pejabat utama polda setempat melakukan pengecekan terkait posko PPKM Skala Mikro yang berada di Jalan Yogyakarta Kota Palangka Raya, Senin (7/6/2021). ANTARA/Humas Polda Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Jajaran Polda Kalteng bersiap menjelang kunjungan kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang direncanakan datang ke Kota Palangka Raya, hari Jumat (11/6/2021), untuk meninjau salah satu Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Senin, mengatakan, dalam kunjungan kerja itu nanti Kapolri dan Panglima TNI akan melihat secara langsung proses penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Posko PPKM Skala Mikro di Jalan Yogyakarta dipilih karena tingkat keaktifan petugas posko dan kesadaran masyarakat cukup tinggi dalam menghadapi pandemi, terlebih posko tersebut juga menyiapkan fasilitas rumah karantina mandiri warga," kata Eko kepada awak media.

Selain meninjau dan melihat secara langsung posko PPKM Skala Mikro  di lokasi setempat dan se-Kalimantan Tengah secara virtual. Pucuk pimpinan Polri dan TNI itu juga akan meresmikan Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara dan Ambulance Mobile Genose C19.

Kemudian itu, kunjungan kerja yang dipusatkan di Jalan Yogyakarta itu nantinya juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, sehingga pembatasan terhadap jumlah personel maupun perangkat warga yang terlibat akan dibatasi.

"Kami sangat tersanjung dipilih menjadi tempat kunjungan dari Kapolri dan Panglima TNI. Tentunya COVID-19 menjadi masalah bersama dan harus dicegah bersama-sama pula," ungkap Eko.

Baca juga: Penghargaan Kadiv Humas Polri jadi motivasi Polda Kalteng

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menuturkan, selain berbagai persiapan yang dilakukan Polda Kalteng pengamanan juga juga diatur dengan baik polda dan Polresta Palangka Raya.

Seluruh personel jauh-jauh hari juga dipersiapkan dengan cara melakukan latihan, hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi pada saat hari H kunker Kapolri dan Panglima TNI.

"Semoga saja persiapan kunjungan kerja bapak Kapolri dan Panglima TNI dengan latihan yang dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu, bisa berjalan dengan lancar tanpa sedikit apapun ada hambatan," pungkas Eko.

Baca juga: Perumahan Bhayangkara Polda Kalteng dijatah 775 unit

Baca juga: Polda Kalteng perkuat kerja sama penegakan hukum bagi pelaku karhutla