Shin Tae-yong dilarang dampingi timnas saat lawan UEA

id Shin Tae-yong ,PSSI, Shin Tae-yong dilarang dampingi timnas saat lawan UEA,Shin Tae

Shin Tae-yong dilarang dampingi timnas saat lawan UEA

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan mengenai kabar terkini skuadnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/5/2021) malam. Timnas Indonesia tengah menjalani persiapan menuju tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab pada Juni 2021. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - PSSI memastikan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dilarang mendampingi skuadnya saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (11/6) di Dubai karena akumulasi kartu kuning.

Kepada Antara di Jakarta, Kamis, Manajer Media PSSI, Bandung Saputra, menyebut bahwa Shin tidak dapat menemani anak-anak asuhnya di pinggir lapangan, ruang ganti dan tidak diperkenankan menghadiri sesi konferensi pers setelah laga.

Baca juga: Shin Tae-yong optimistis jelang laga kontra Vietnam

"Itu sesuai dengan aturan dalam AFC Competition Operations Manual 2021," ujar Bandung.

Menurut Bandung, Shin Tae-yong sebenarnya masih dapat datang di konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (10/6). Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu memilih absen dan mengutus asisten pelatih Choi In-cheol.

Baca juga: Shin Tae-yong: Mereka sudah bekerja keras sampai akhir

Timnas Indonesia akan menjalani laga terakhir mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai, Jumat (11/6) malam.

Apapun hasil dari pertandingan tersebut tidak akan memengaruhi posisi skuad Garuda di klasemen Grup G. Evan Dimas dan kawan-kawan tetap menjadi juru kunci karena pada tujuh partai sebelumnya mereka kalah enam kali dan seri sekali.

Sebelumnya pada laga Grup G di Dubai, Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Thailand dan kalah 0-4 dari Vietnam.

Baca juga: PSSI dan Shin Tae-yong sepakat lupakan polemik