Pemkab Kapuas bersama TNI-Polri ajak warga ikut vaksin COVID-19

id Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, Kabupaten Kapuas, Kapuas, Kalteng, vaksin di Kapuas, vaksin di Kabupaten Kapuas

Pemkab Kapuas bersama TNI-Polri ajak warga ikut vaksin COVID-19

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di kawasan Pasar Danu Mare Kuala Kapuas, Kamis (17/06/2021) ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat menyatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan Polri terus melakukan pendekatan dengan cara humanis, sebagai upaya mengajak masyarakat agar mau ikut divaksinasi COVID-19.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas terus mendorong percepatan vaksinasi, khususnya bagi para lansia dengan tujuan untuk mempercepat imunitas masyarakat terhadap virus corona,” kata Ben di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, saat melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di kawasan Pasar Danu Mare Kota Kuala Kapuas.

Kunjungan Bupati Ben Brahim dilakukan, dalam rangka untuk memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi bagi warga Lansia, pelayanan public dan para pedagang yang ada di sekitar pasar tersebut.

Menurut Ben, dalam melakukan percepatan penanganan vaksinasi di kabupaten setempat, diperlukan kerjasama yang baik antar seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi tersebut, sehingga target yang diharapkan dapat tercapai.

Baca juga: Bupati Kapuas lantik anggota BPD delapan desa

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr Tri Setya Utami menyampaikan, ucapan terimakasih atas kerjasama dari pemerintah daerah, Polres Kapuas dan Kodim 1011 Kuala Kapuas, dalam melaksanakan vaksinasi massal pada sasaran tahap 2 untuk Lansia dan pelayan public tersebut.

"Pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 yang dilaksanakan ini merupakan saran tahap kedua untuk Lansia dan pelayanan publik," kata Try.

Sesuai dengan ketersediaan vaksin pada saat ini, sasaran vaksin sebanyak 230 warga, baik Lansia dan pelayan publik terdiri dari pedagang dan pelaku usaha yang ada di sekitar pelabuhan pasar Danau Mare.

"Diharapkan masyarakat tidak ragu, dan yakin dengan vaksinasi yang bertujuan sangat baik ini. Setelah di vaksinasi, masyarakat jangan lalai dan tetap disiplin dengan protokol kesehatannya," demikian Try.

Baca juga: Pos Bea Cukai Manggatang Tarung di Kapuas diresmikan

Baca juga: Target vaksinasi lansia di Kapuas diyakini tercapai

Baca juga: Kasus penularan COVID-19 di Kapuas menurun

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar