TMMD bantu percepat pembangunan Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, tmmd lamandau, kalteng, kalimantan tengah

TMMD bantu percepat pembangunan Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana menyampaikan, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memberikan banyak manfaat bagi daerah.

"Adanya TMMD dapat membantu mempercepat pelaksanaan pembangunan di Lamandau," katanya di Nanga Bulik, Jumat.

Untuk itu pihaknya mengapresiasi TMMD ke-111 tahun 2021 Kodim 1017/Lamandau yang telah resmi dibuka pada Selasa (15/6) lalu.

Menurutnya keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah, menyebabkan adanya skala prioritas pembangunan.

Kondisi tersebut membuat tidak memungkinkannya semua kebutuhan maupun usulan pembangunan oleh masyarakat, bisa diakomodir secara sekaligus.

Meski desa juga telah mendapatkan dana untuk pelaksanaan pembangunan, baik seperti Dana Desa hingga Alokasi Dana Desa, tetapi penggunaannya memiliki batasan atau kriteria tertentu.

Oleh karenanya pelaksanaan TMMD di Lamandau disambut dengan positif, mengingat banyaknya manfaat yang diberikan serta dirasakan daerah maupun masyarakat.

"Kami berterima kasih karena Lamandau khususnya Kecamatan Batang Kawa terpilih menjadi lokasi TMMD tahun ini," jelasnya.

Lebih lanjut diharapkan, semua pihak terlibat aktif dalam pelaksanaan pembangunan di Lamandau, tak hanya jajaran pemerintah dan masyarakat, namun juga pihak swasta atau dunia usaha.