OPD Lamandau diminta fokus terhadap target pendapatan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, sekda irwansyah, bupati hendra lesmana, kalteng, kalimantan tengah

OPD Lamandau diminta fokus terhadap target pendapatan

Sekda Lamandau Irwansyah (kiri) saat rapat rencana perubahan anggaran pendapatan daerah, Nanga Bulik, Jumat, (18/6/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Organisasi perangkat daerah di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah diminta fokus terhadap target pendapatan yang telah ditetapkan.

"Masing-masing kepala OPD saya ingatkan agar bisa benar-benar fokus dalam pencapaian target anggaran pendapatan masing-masing," kata Sekda Lamandau Irwansyah saat dihubungi di Nanga Bulik, Selasa.

Apabila ada perubahan target terkait hal itu, maka diharapkan dapat segera disesuaikan dengan Badan Keuangan Daerah melalui bidang pajak daerah lainnya.

Untuk itu agar semuanya berjalan optimal, pada Jumat (18/6) lalu, pihaknya juga telah menggelar rapat rencana perubahan anggaran pendapatan daerah.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh tiap-tiap kepala organisasi perangkat daerah di Lamandau tersebut, juga telah disampaikan hal serupa kepada mereka terkait fokus pencapaian target.

Sekda Irwansyah mengevaluasi target anggaran pendapatan masing-masing organisasi perangkat daerah, untuk memastikan kesanggupan perangkat daerah dalam merealisasikan pencapaian target di tahun 2021.

Pihaknya terus mendorong agar seluruh komponen dalam tiap-tiap OPD senantiasa bekerja keras dan optimal, untuk memenuhi target yang telah ditentukan.

Tujuannya adalah untuk terlaksananya pembangunan secara optimal pada berbagai sektor, hingga terwujudnya pemerataan dalam pembangunan.