Legislator Palangka Raya harapkan Polri semakin dicintai masyarakat

id Dprd palangka raya, yudhi k manan, polri, polresta palangka raya, hut bhayangkara, kalteng

Legislator Palangka Raya harapkan Polri semakin dicintai masyarakat

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Yudhi K Manan. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Yudhi Karlianto Manan berharap dalam momentum Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara, Polri kedepan semakin dekat dengan masyarakat.

"Kami mengucapkan selamat HUT Bhayangkara. Pencapaian Polri sekarang sudah sangat baik, terutama menjaga stabilitas keamanan di wilayah kita," kata Yudhi di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, berbagai inovasi pelayanan publik yang lakukan Polri salah satunya bertujuan mempermudah masyarakat dalam berurusan, baik administrasi serta hal teknis lainnya.

Polri sekarang juga dituntut ramah dan humanis dalam melayani masyarakat, sehingga anggota Polri yang bertugas selalu mengayomi masyarakat dalam hal apa saja.

"Harapan selanjutnya adalah Polri lebih profesional, kinerjanya ditingkatkan dan menjaga citra Kapolri agar selalu dicintai masyarakat," ucapnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Palangka Raya itu menegaskan, selama ini kinerja anggota kepolisian di ibu kota provinsi setempat sudah cukup bagus.

Hal itu dibuktikan dengan sudah dilakukannya pelayanan yang transparan, terkhusus untuk masyarakat. Dengan pola yang sudah ada tentu harus dipertahankan dan terus ditingkatkan sesuai perkembangan zaman.

"Selama ini kamtibmas di Palangka Raya dapat dikendalikan dengan baik oleh anggota kepolisian setempat. Tentunya ini juga dibantu tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk menjaga keamanan wilayah," tutur Yudhi.

Legislator yang tergabung di Komisi B DPRD Palangka Raya itu juga mengharapkan, masyarakat turut membantu aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

"Karena kepolisian tidak bisa bekerja sendiri kalau tidak ada dukungan dari masyarakat. Maka, mari bahu-membahu menjaga keamanan bersama-sama," tandasnya.