Harry Kane dinobatkan sebagai 'star of the match'

id Harry kane,timnas inggris,piala eropa,Harry Kane dinobatkan sebagai 'star of the match'

Harry Kane dinobatkan sebagai 'star of the match'

Kapten tim nasional Inggris Harry Kane merayakan gol keduanya ke gawang Ukraina dalam perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (3/7/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Ettore Ferrari)

Jakarta (ANTARA) - Kapten tim nasional Inggris Harry Kane dinobatkan sebagai star of the match atau pemain terbaik untuk laga perempat final Euro 2020 melawan Ukraina yang dimenangi dengan skor 4-0 di Roma, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Selain dua golnya, peninjau teknis UEFA Jean-Francois Domergue yang memilih Kane sebagai star of the match menilai bahwa kepercayaan diri yang mulai bertumbuh di dalam diri penyerang berusia 27 tahun itu menular dengan baik ke rekan-rekannya di Inggris.

Baca juga: Inggris "pulang" ke Wembley selepas gasak Ukraina 4-0
Baca juga: Grealish: Harry Kane pemain terbaik yang pernah main dengan saya

"Dia ditarik keluar setelah kemenangan sudah di dalam genggaman dan telah mencetak dua gol," kata Domergue dilansir dari laman resmi UEFA.

"Dia begitu konsisten dalam percobaan-percobaan tembakannya, termasuk tendangan voli bagus yang sayangnya diselamatkan kiper lawan.

"Berbarengan dengan kepercayaan dirinya yang tumbuh, demikian juga seluruh skuad Inggris," ujarnya menambahkan.

Kane membuka keunggulan Inggris atas Ukraina saat laga baru berusia empat menit sebelum mencetak gol lagi pada menit ke-50 hanya empat menit setelah gol Harry Maguire.

Baca juga: Euforia Inggris dan peluang juara Three Lions
Baca juga: Jordan Pickford menjawab semua tanda tanya

Kemenangan Inggris dilengkapi dengan gol internasional perdana Jordan Henderson dan penampilan The Three Lions menuai pujian dari penyerang legendaris Alan Shearer yang melihat ada perkembangan di setiap laga di Euro 2020.
  
Gelandang tim nasional Inggris Jordan Henderson (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol keempat timnya ke gawang Ukraina dalam perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (3/7/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alberto Pizzoli)


"Sesuatu yang spesial tengah berlangsung. Kami memulai turnamen dengan lambat tetapi berkembang di setiap laga," kata Shearer yang bertugas sebagai pandit di BBC Sport.

"Kepala saya bilang untuk tenang, tetapi hati saya sangat bersuka cita. Semoga ini berlanjut, penampilan luar biasa, malam yang luar biasa," ujarnya melengkapi.

Inggris yang menjadi satu-satunya tim dengan catatan nirbobol sepanjang Euro 2020 selanjutnya akan pulang ke Wembley untuk melakoni laga semifinal melawan Denmark pada Kamis (8/7) dini hari WIB.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021