Kane jadi pemain termahal dalam sejarah Bundesliga usai gabung ke Bayern Muenchen

id Harry Kane,Bayern Muenchen, Tottenham Hotspur,Kalteng

Kane jadi pemain termahal dalam sejarah Bundesliga usai gabung ke Bayern Muenchen

Tottenham Hotspur's English striker Harry Kane applauds fans on the pitch after the pre-season friendly football match between Tottenham Hotspur and Shakhtar Donetsk at the Tottenham Hotspur Stadium, in London, on August 6, 2023. (Photo by HENRY NICHOLLS / AFP) (AFP/HENRY NICHOLLS)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur untuk transfer penyerang asal Inggris Harry Kane, Kamis.

Menurut laporan AFP, kesepakatan tersebut mencapai nilai lebih dari 100 juta euro (sekitar Rp1,67 triliun) yang akan membuat Kane sebagai pemain termahal dalam sejarah Bundesliga.

Kedua klub memang telah melakukan pembicaraan terkait transfer Kane dalam beberapa pekan terakhir. Presiden Tottenham, Daniel Levy, meminta harga tinggi karena Kane bisa saja pergi dari klub Inggris tersebut saat kontraknya habis pada 2024.

Jumlah transfer Kane tersebut juga memecahkan rekor transfer Bayern saat mereka mendatangkan bek Lucas Hernandez dari Atletico Madrid dengan nilai 80 juta euro pada 2019. Namun, Hernandez kini telah dijual ke Paris Saint-Germain (PSG) senilai 45 juta euro (Rp752 miliar) pada bursa transfer musim panas ini.

Bayern memang terus mencari penyerang top sejak kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona di akhir musim 2022/23.

Selama delapan musim membela Bayern, Lewandowski telah memenangkan delapan trofi Bundesliga dan mencetak 344 gol dalam 375 penampilan.

Sepeninggalan penyerang Polandia itu, klub Bavaria tetap juara Bundesliga 2022/23 berkat keunggulan selisih gol atas Borussia Dortmund di hari terakhir. Namun, tidak ada satu pemain mereka yang mencetak lebih dari 15 gol liga.

Pada Liga Champions musim lalu, Bayern disingkirkan oleh Manchester City di perempat final.

Sementara itu, Kane dapat mencetak lebih dari 20 gol di delapan musim terakhir Liga Premier Inggris dan meraih tiga penghargaan sepatu emas.

Kane secara total telah mencetak 280 gol dalam 435 penampilan bersama Tottenham di semua kompetisi. Di tingkat internasional, penyerang berusia 30 tahun itu telah mencetak 58 gol dalam 84 laga bersama timnas Inggris sejak melakoni debut pada 2015.