Pemprov Kalteng serahkan 24 ekor sapi kurban untuk Barsel

id Pemprov Kalteng serahkan 24 ekor sapi kurban untuk Barsel, Kalteng, barsel, Barito selatan

Pemprov Kalteng serahkan 24 ekor sapi kurban untuk Barsel

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah, Aryawan menyerahkan bantuan hewan kurban secara simbolis kepada Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan sebanyak 24 ekor hewan kurban untuk pelaksanaan ibadah kurban di Kabupaten Barito Selatan pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah pada Selasa (20/7) nanti.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah, Aryawan mengatakan untuk bantuan hewan qurban yang diserahkan di Kabupaten Barito Selatan ini sebanyak 24 ekor sapi.

"Dari 24 ekor sapi tersebut, satu diantaranya sapi jenis limosin," katanya usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir di Buntok, Minggu.

Ia berharap bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat membantu meringankan beban masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini di tengah masa pandemi COVID-19.

"Kita juga meminta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Barito Selatan, semoga Provinsi Kalimantan Tengah bisa semakin berkah," ucap Aryawan yang akrab dengan panggilan Dagau itu.

Aryawan menyampaikan, selain di Barito Selatan, pemerintah provinsi juga menyerahkan bantuan hewan kurban kepada kabupaten lainnya yang ada di Kalimantan Tengah ini.

Total bantuan hewan kurban yang disalurkan ke kabupaten/kota di Kalimantan Tengah pada 2021 ini sebanyak 357 ekor sapi.

Sementara Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi, dalam hal ini Gubernur Kalimantan Tengah atas perhatian dan kepeduliannya terhadap umat Islam yang ada di daerah ini.

Baca juga: DPRD Barsel apresiasi langkah DKPPP tebar benih ikan di perairan

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Tengah yang telah menyalurkan bantuan sebanyak 24 hewan kurban kepada umat Islam yang ada di Barito Selatan ini," ucapnya.

Ia mengatakan, bantuan hewan kurban sebanyak 24 ekor sapi tersebut akan disalurkan pihaknya ke lima kecamatan di daerah ini yakni di Kecamatan Dusun Selatan, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Karau Kuala, Dusun Hilir dan di Kecamatan Jenamas.

"Semoga tahun depan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali dan jumlah hewan kurban yang diberikan bisa lebih banyak lagi," pungkasnya.

Bantuan hewan kurban sebanyak 24 ekor sapi yang diterima tersebut langsung diserahkan kepada pengurus organisasi Islam dan pengurus masjid yang tersebar di lima kecamatan di wilayah setempat. Penyerahan bantuan hewan kurban tersebut dihadiri anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah daerah pemilihan Kalteng IV.

Baca juga: Seorang pria ditemukan meninggal di seberang SPBU Buntok

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar