DPRD apresiasi pemprov Kalteng salurkan bantuan hewan qurban ke Barsel

id Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Yusuf Kalem, DPRD Kabupaten Barito Selatan, DPRD Barsel, Kabupaten Barito Selatan, DP

DPRD apresiasi pemprov Kalteng salurkan bantuan hewan qurban ke Barsel

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan HM Yusuf Kalem saat diwawancarai beberapa waktu lalu. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Yusuf Kalem menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah pemerintah provinsi yang memberikan bantuan hewan qurban kepada masyarakat di wilayah setempat.

Daging hewan qurban dari pemprov itu nantinya akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, kata Yusuf di Buntok, Senin.

"Kami optimis bantuan ini, bisa sedikit memberikan kebahagiaan masyarakat yang berhak menerimanya di hari raya Idul Adha ini," ucapnya.

Menurut politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Barito Selatan itu, penyembelihan hewan qurban ini disamping menjalankan suatu perintah dalam syariat agama Islam, juga memberikan pesan moral agar jurang pemisah antara fakir miskin dan orang kaya menjadi hilang.

Yusuf mengatakan pada akhirnya kedua golongan ini akan hidup berdampingan saling menolong dalam kehidupan bermasyarakat dengan penuh kedamaian dan nuansa persaudaraan yang tinggi.

"Jadi kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah ke Barito Selatan dan semoga provinsi Kalimantan Tengah bisa semakin berkah," ucapnya.

Sementara Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah, Aryawan sebelumnya mengatakan untuk bantuan hewan qurban yang diserahkan di Kabupaten Barito Selatan ini sebanyak 24 ekor sapi.

Baca juga: Dewan dukung pemkab Barsel terus menata tata batas desa dan kelurahan

"Dari 24 ekor sapi tersebut, satu diantaranya sapi jenis limosin," katanya usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir, di Buntok, Minggu.

Ia berharap bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat membantu meringankan beban masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini ditengah masa pandemi COVID-19.

"Kita juga meminta doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Barito Selatan, semoga Provinsi Kalimantan Tengah bisa semakin berkah," ucap Aryawan yang akrab dengan panggilan Dagau itu.

Aryawan menyampaikan, selain di Barito Selatan, Pemerintah provinsi juga menyerahkan bantuan hewan qurban kepada kabupaten lainnya yang ada di Kalimantan Tengah ini.

Adapun total jumlah bantuan hewan qurban yang disalurkan ke Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah pada tahun 2021 ini sebanyak 357 ekor sapi.

Baca juga: Pemprov Kalteng serahkan 24 ekor sapi kurban untuk Barsel

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar