Ratusan warga antusias ikuti vaksinasi massal digagas Kejari Kotim

id Ratusan warga antusias ikuti vaksinasi massal digagas Kejari Kotim, Kejari Kotim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Ratusan warga antusias ikuti vaksinasi massal digagas Kejari Kotim

Bupati Halikinnor dan Kajari Erwin Purba bersama pejabat lainnya saat memantau vaksinasi COVID-19 secara massal di atrium Citimall Sampit dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kamis (22/7/2021). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal yang digelar Kejaksaan Negeri Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat.

"Kejaksaan bukan hanya penegakan hukum, tetapi juga membantu penanganan pandemi COVID-19 untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. Terima kasih atas animo masyarakat. Yang sudah divaksin diharapkan bisa mengajak warga lainnya untuk mengikuti vaksinasi yang digelar pemerintah," kata Kepala Kejari Kotawaringin Timur Erwin Purba di Sampit, Kamis.

Kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dilaksanakan di atrium Citimall Sampit itu dihadiri Bupati Halikinnor, Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin, Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, Wakil Ketua DPRD Rudianur, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Umar Kaderi dan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur Multazam.

Vaksinasi massal tersebut disambut antusias masyarakat. Untuk mencegah membeludaknya warga yang datang, panitia memberlakukan sistem kupon, sekaligus untuk membatasi jumlah peserta sesuai ketersediaan vaksin COVID-19 yang ada.

Laporan panitia, ada 250 warga yang mengikuti vaksinasi massal ini. Sebagian warga lainnya ada yang terpaksa harus pulang karena panitia membatasi pendaftaran sesuai dengan kapasitas yang telah ditetapkan.

Erwin mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan pandemi COVID-19 yang masih terjadi dan telah memakan banyak korban jiwa. Perlu kewaspadaan, apalagi saat ini kasus penularan virus tersebut di Kotawaringin Timur masih tinggi.

Vaksinasi massal ini wujud nyata Kejari Kotawaringin Timur turut membantu penanganan COVID-19. Semakin banyak warga yang divaksinasi, diharapkan semakin banyak pula warga memiliki imunitas tubuh yang baik sehingga tidak mudah tertular COVID-19.

"Jika tertular pun, diharapkan cepat sembuh karena imunitas tubuh mereka bagus karena sudah divaksinasi. Tapi tentu kita wajib tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk yang sudah divaksinasi," ujar Erwin.

Erwin menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang kini terus bekerja keras dan menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Dia juga mengapresiasi antusias masyarakat mengikuti vaksinasi.

"Mudah-mudahan pasokan vaksin semakin lancar sehingga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan sehingga program vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penularan COVID-19," harap Erwin.

Baca juga: Pemkab Kotim salurkan 200 ton beras PPKM untuk terdampak COVID-19

Bupati Halikinnor menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kepedulian Kejari Kotawaringin Timur dalam membantu penanganan COVID-19, salah satunya melalui vaksinasi massal yang digelar hari ini.

"Kejaksaan tidak hanya penegak hukum, tetapi juga pengayom dan pelindung masyarakat, dibuktikan dengan memfasilitasi vaksinasi massal ini. Pemerintah daerah sangat berterima kasih atas bantuan ini," ujar Halikinnor.

Halikinnor juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja tanpa mengenal lelah dan waktu demi menangani pandemi COVID-19. Dia meminta seluruh tenaga kesehatan selalu menjaga kesehatan agar tidak sampai sakit karena merekalah harapan masyarakat, khusunya dalam penanganan penderita COVID-19.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada dunia usaha yang turut membantu menyukseskan vaksinasi massal di berbagai kegiatan. Menurutnya, perlu dukungan semua pihak untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Masyarakat juga harus mendukung. Jangan seolah ini hanya kepentingan pemerintah. Ini demi keselamatan kita semua. Kalau kita semua bersama-sama menanganinya, saya optimis insya Allah pandemi ini bisa kita atasi," demikian Halikinnor.

Baca juga: Bapenda Kotim berharap penguatan sinergitas dongkrak PAD

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar