Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Pulpis dipadukan ragam kegiatan sosial

id Kejaksaan pulang pisau, hari adhyaksa, kejari pulpis, priyambudi, kalteng, kalimantan tengah

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa di Pulpis dipadukan ragam kegiatan sosial

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Priyambudi memotong tumpeng sebagai bentuk syukur dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang juga dihadiri Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, Kamis, (22/7/2021). (ANTARA/Adi Waskito)

Pulang Pisau (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Priyambudi mengharapkan momen peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, dijadikan sebagai semangat oleh jajarannya untuk tetap mempertahankan keberhasilan yang sebelumnya dicapai.

"Sampai saat ini semua bekerja dengan baik dan tidak ada masalah, maka seluruh elemen di Kejaksaan diharapkan bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja, serta menjaga marwah institusi," kata Priyambudi di Pulang Pisau, Kamis.

Dikatakan Priyambudi dengan diraihnya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) membawa konsekuensi bagi setiap anggota. Apalagi saat ini, Kejaksaan setempat berusaha meningkatkan status menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diharapkan bisa tercapai.

Untuk itu dengan target WBBM diharapkan bisa memotivasi seluruh anggota di Kejaksaan Negeri Pulang Pisau untuk bekerja dengan baik dan disiplin.

Priyambudi menjelaskan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini dipadukan dengan berbagai kegiatan sosial di masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan perintah dan arahan dari Jaksa Agung, bahwa setiap kegiatan harus membantu berbagai program pemerintah khususnya dalam penanganan COVID-19, serta mendorong pemulihan ekonomi di daerah.

Untuk mendorong pemulihan ekonomi, Kejaksaan setempat memiliki program mitra binaan yang didalamnya ada koperasi, UMKM dan Gapoktan di desa-desa dengan menyinergikan potensi dan keinginan masyarakat setempat dalam percepatan pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Kejaksaan setempat juga mendorong percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di desa, karena penyebaran COVID-19 tidak hanya terjadi di lingkungan perkotaan tetapi sudah sampai ke desa-desa.

Menurutnya, dalam upaya mendorong percepatan vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, telah diberikan sebanyak 400 dosis vaksin untuk empat desa di dua kecamatan.

Kecamatan Pandih Batu meliputi Desa Blanti Siam dan Gadabung. Kecamatan Maliku dengan sasaran Desa Tahai Jaya dan Tahai Baru.

Dalam puncak peringatan Hari Bakti Adhiyaksa juga dilaksanakan vaksinasi massal dengan jumlah 200 dosis kepada masyarakat di Kecamatan Kahayan Hilir.

"Untuk meringankan beban para orang tua yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19, Kejaksaan setempat juga memberikan khitanan gratis kepada 32 anak dari berbagai desa," jelas Priyambudi.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021