PDAM pastikan suplai air bersih aman untuk mes isolasi

id Pemkab lamandau, pdam lamandau, air bersih, nanga bulik, sematu jaya, kalteng

PDAM pastikan suplai air bersih aman untuk mes isolasi

Ilustrasi - Air mengalir dari kran. (pixabay.com)

Nanga Bulik (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah memastikan suplai air bersih aman untuk masyarakat yang berada di mes isolasi terpadu di wilayah setempat.

"Ini salah satu bentuk dukungan PDAM menghadapi pandemi," kata Direktur PDAM Lamandau Zulkarnain di Nanga Bulik, Jumat.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang mengikuti isolasi terpusat, suplai air bersih dalam satu harinya mencapai sekitar tujuh tangki.

Tak hanya membantu memenuhi kebutuhan di mes isolasi, pihaknya juga menyalurkan air bersih ke beberapa desa yang terdampak kemarau dan dalam pelayanan tersebut tidak dikenakan biaya.

"Ini upaya pemerintah daerah melalui PDAM Lamandau guna meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih," jelasnya.

Namun demikian kedepan guna memberikan layanan secara prima dan optimal kepada masyarakat, setidaknya perlu adanya penambahan instalasi pengolahan air atau IPA di wilayah-wilayah tertentu.

"Program kedepan, kami akan memperluas jaringan hingga ke Kecamatan Sematu Jaya, mengingat peminat saat ini sangat banyak," terangnya.

Disampaikannya, pelanggan PDAM Lamandau berjumlah sekitar 4.261 khusus dalam Kota Nanga Bulik.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dari berbagai sisi kepada masyarakat, agar kebutuhan air bersih bisa terpenuhi secara maksimal.