Pemkab Lamandau terus maksimalkan pelaksanaan vaksinasi

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, nanga bulik, kalteng, vaksinasi

Pemkab Lamandau terus maksimalkan pelaksanaan vaksinasi

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (tengah) bersama Wakil Bupati Riko Porwanto (dua dari kanan) dan Sekda Irwansyah (kanan) meninjau vaksinasi di Puskesmas Bulik, Jumat, (23/7/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19 agar tidak semakin meluas.

Pelaksanaan vaksinasi di Lamandau terus berjalan, salah satunya di Puskesmas Bulik yang pada Jumat, ditinjau oleh Bupati Lamamdau Hendra Lesmana beserta jajaran.

"Ini sebagai bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari penyebaran COVID-19," katanya.

Melalui vaksinasi tersebut, diharapkan pada akhirnya terwujud kekebalan kelompok atau herd immunity guna mencegah penyebaran COVID-19.

Pihaknya terus berupaya melakukan percepatan terhadap capaian target sasaran yang telah ditetapkan pemerintah.

Pelaksanaan vaksinasi juga diupayakan merata sehingga tak hanya di wilayah perkotaan saja, namun juga wilayah pelosok perdesaan di Lamandau.

Hendra berharap agar para petugas yang terlibat dalam vaksinasi, untuk terus semangat dan bersama-sama menyukseskan program vaksinasi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Hendra turut didampingi Wakil Bupati Riko Porwanto, Sekretaris Daerah Irwansyah, Kepala Dinas Kesehatan dan lainnya.

Ia juga mengingatkan seluruh jajarannya untuk mengawal pelaksanaan vaksinasi agar benar-benar mampu menjangkau semua masyarakat, termasuk hingga tingkat desa.

Tak lupa ia selalu mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021