Keterlibatan berbagai pihak bantu penanganan pandemi COVID-19 di Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, vaksinasi kejaksaan, vaksinasi, bupati hendra lesmana, kalteng

Keterlibatan berbagai pihak bantu penanganan pandemi COVID-19 di Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (tiga dari kiri) saat menghadiri kegiatan vaksinasi dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Nanga Bulik, Kamis, (22/7/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah tak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah setempat namun juga melibatkan berbagai pihak lainnya.

"Kami mengapresiasi keterlibatan berbagai pihak, dalam upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Lamandau," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Mulai dari sosialisasi maupun penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan, hingga percepatan vaksinasi agar terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Seperti halnya vaksinasi, selain diupayakan oleh pemerintah daerah, juga oleh instansi lainnya, bahkan hingga dunia usaha.

Salah satunya yang vaksinasi massal gratis di kantor Kejaksaan Negeri Lamandau minggu lalu yang merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa.

"Kami terus mendorong berbagai upaya percepatan vaksinasi di wilayah Lamandau," jelasnya.

Namun demikian, Hendra senantiasa terus mengingatkan agar masyarakat disiplin protokol kesehatan, termasuk bagi mereka yang telah menerima vaksin.

Seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, serta menjauhi atau mencegah terjadinya kerumunan.

Selain itu mengurangi mobilitas ke luar rumah, sehingga apabila tidak ada sesuatu yang bersifat mendesak atau benar-benar penting tak perlu bepergian.

Diperlukan upaya bersama dengan saling bahu-membahu guna menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 ini, sehingga diharapkan kedepan masyarakat dapat segera bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021