Masyarakat Bartim diminta semarakkan HUT RI dan disiplin prokes

id Pemkab bartim, barito timur, bupati bartim ampera ay mebas, hut ri, protokol kesehatan, pandemi covid 19

Masyarakat Bartim diminta semarakkan HUT RI dan disiplin prokes

Bupati Bartim Ampera AY Mebas. ​​​​​​(ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas meminta masyarakat menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, dengan cara memasang bendera maupun dekorasi bertemakan merah putih di wilayah masing-masing.



 



“Baik itu bendera, umbul-umbul atau hiasan dekorasi lainnya. Pasang di wilayah tempat tinggal masing-masing,” kata Ampera di Tamiang Layang, Kamis.



Dia juga meminta seluruh kepala perangkat daerah, camat dan kepala desa maupun lurah, serta perusahaan swasta yang ada di wilayah Barito Timur turut menyemarakkan HUT RI ke-76 tahun ini.



Imbauan sudah disampaikan dan surat resmi juga disampaikan kepada masing-masing instansi melalui surat dinas nomor : 134/005/Kesbangpol, tertanggal 28 Juli 2021.



Pemasangan bendera, umbul-umbul, spanduk dan poster maupun baliho ini agar dilakukan serentak pada akhir Juli sampai dengan 31 Agustus 2021.



Seluruh satuan perangkat daerah, BUMN maupun BUMD, perusahaan swasta yang ada di wilayah Bartim bisa mengimplementasikan secara maksimal logo dan desain turunan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021, ke dalam berbagai bentuk media, antara lain desain atau tampilan situs web maupun media sosial. 



“Di lingkungan gedung kantor lingkup Pemkab Bartim maupun perusahaan swasta dan tempat-tempat strategis agar dipasangi bendera, umbul-umbul, spanduk, poster hingga baliho,” pinta pria kelahiran 3 Agustus 1967 itu.



Penggunaan logo HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 dan desain turunan agar merujuk pada pedoman yang dapat diunduh pada situs web Kementerian Sekretariat Negara yakni www.setneg.go.id,” jelas Ampera.



Bersamaan menyemarakkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, kata dia, kiranya juga disemarakkan penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan mendukung vaksinasi COVID-19.



“Semarakkan juga protokol kesehatan di sekitar tempat tinggal seperti di kompleks perumahan, tingkat RT dan RW serta di lingkungan kantor desa dan kelurahan,” demikian Ampera.