Seorang pemuda di Buntok diduga tewas tenggelam di DAS Barito

id Buntok,Barsel,tewas tenggelam,Seorang pemuda di Buntok tenggelam di DAS Barito,Kapolsek Dusun Selatan, Iptu Suranto,Kalteng,barito selatan,BPBD Barito

Seorang pemuda di Buntok diduga tewas tenggelam di DAS Barito

Tim gabungan bersama dengan masyarakat menggunakan kapal dan perahu melakukan pencarian terhadap Irvan Anwari Noviantara yang tenggelam di sungai Barito. ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Seorang pemuda di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah bernama Irvan Anwari Noviantara (20) diduga tewas tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara, Jumat, kejadian tenggelamnya seorang pemuda tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB dan hingga kini korban masih belum ditemukan.

Korban bernama Irvan Anwari Noviantara ini merupakan warga jalan Karau Gang Swarga, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan.

Kapolsek Dusun Selatan, Iptu Suranto mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban keluar dari rumah menggunakan celana pendek berjalan ke pinggir Sungai Barito.

Saat itu lanjut dia, korban disusul temannya bernama Wahyu. Begitu di pinggir sungai Barito, korban melompat terjun dan berenang ke tengah  Sungai Barito. 

Pada saat di tengah sungai, korban tiba-tiba berteriak minta tolong, sehingga teman korban berusaha untuk menolong, namun belum sempat ditolong Irvan Anwari Noviantara sudah tenggelam.

"Hingga saat ini kita bersama tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), anggota Polsek Dusun Selatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) masih terus melakukan pencarian," kata Suranto.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Barito Selatan, Alip Suraya mengatakan setelah mendapat informasi tersebut pada pagi hari, pihaknya langsung menurunkan personel dan peralatan untuk melakukan pencarian.

"Sejak mendapat informasi orang tenggelam, kita bersama kepolisian dan masyarakat terus melakukan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Sungai Barito tersebut," ucapnya.

Ia mengatakan, pencarian dilakukan pihaknya bersama tim gabungan dengan masyarakat yang dimulai dari titik tenggelamnya Irvan Anwari Noviantara.

"Saat ini kita terus melakukan pencarian korban dengan menyusur  Sungai Barito mulai dari titik hilangnya korban," demikian Alip Suraya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021