Pemkot diminta segera kucurkan bansos untuk masyarakat

id Dprd palangka raya, sigit widodo, ppkm, bantuan sosial, bansos masyarakat terdampak pandemi, covid 19

Pemkot diminta segera kucurkan bansos untuk masyarakat

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo meminta pemerintah kota setempat, agar segera mengucurkan bantuan sosial bagi warga yang terdampak COVID-19.

"Saya sarankan pemerintah harus segera memberikan bansos bagi masyarakat terdampak COVID-19 dari berbagai sektor, termasuk warga yang tidak mampu," kata Sigit di Palangka Raya, Sabtu.

Dia menuturkan, dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tentunya membuat masyarakat memerlukan bantuan, juga termasuk pengelola wisata Dermaga Kereng Bangkirai.

Sebab, sudah hampir satu bulan usaha mereka ditutup sehingga tidak beroperasi. Maka dari itu setidaknya pemerintah setempat, harusnya segera memikirkan solusi untuk membantu mereka menyambung hidup sehari-hari.

"Salah satunya memberikan bansos sehingga mereka merasa diperhatikan. Kalau tidak tentu mereka akan terpuruk, karena mata pencaharian mereka tidak bisa dijalankan," ucapnya.

Sigit yang tergabung di Komisi C itu menegaskan, pemerintah tentunya akan bisa memenuhi permintaan masyarakat, baik pelaku usaha yang terdampak serta lainnya, apabila serius mau menangani hal itu.

Diantaranya adalah segera melakukan pendataan terhadap warga yang akan diberikan bantuan meskipun dalam kategori terlambat, yang jelas pemkot setempat ada perhatian untuk warganya.

"Jangan sampai dengan kondisi seperti ini, masyarakat yang menjadi tumbal seperti tidak bisa mencari nafkah karena tempat mata pencaharian mereka tutup selama PPKM," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, politisi PDIP Kota Palangka Raya itu berharap apa yang disampaikan di media massa didengar oleh pemkot setempat.

"Karena ini semua adalah untuk kepentingan warga, bukan kepentingan pribadi di tengah pandemi COVID-19 seperti ini," tandasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021